Sukses

Sandiaga Uno Resmi Mundur dari Gerindra, Maju Cawapres Lewat Independen

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno telah resmi mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Hal itu ia lakukan demi mendapatkan kursi wakil presiden, mendampingi capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Pak Sandiaga sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Jadi beliau ya sekarang sebagai calon independen," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Menurut Fadli, status Sandiaga sebagai Independen lebih bisa diterima oleh partai koalisi seperti PAN, PKS, dan Demokrat. Kedepannya, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini, ketiga partai koalisi menginginkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tetap berada di jalur independen dan tidak masuk ke lingkar partai politik.

"Artinya seorang yang punya background profesional, seorang pelaku usaha, pelaku bisnis gitu ya, pelaku ekonomi. Dan saya kira ini bisa diterima oleh partai-partai koalisi," ungkapnya.

"Saya enggak tahu ya. Tapi rasanya dari partai-partai yang ada meminta untuk biar tetep sebagai independen," ucap fadli.

Diketahui, demi bisa menjadi cawapres, Sandiaga mundur dari dua jabatan strategis. Pertama, adalah jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Surat pengunduran diri itu langsung djemput oleh Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

Kedua, Sandiaga juga mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Kabarnya, pengunduran diri itu sudah dilakukan sejak Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
PKS: Jangan Remehkan Sandiaga, Ingat Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
AHY Dipertimbangkan Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandiaga