Sukses

Usai Daftar ke KPU, Jokowi Akan Bertolak ke Lombok

Jokowi akan mendaftar ke KPU, pukul 09.00 WIB, Jumat 10 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana langsung bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi akan mendaftar ke KPU, pukul 09.00 WIB, Jumat 10 Agustus 2018.

"Mungkin besok juga setelah pendaftaran saya akan ke Nusa Tenggara Barat," kata Jokowi usai bertemu JK di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, gempa susulan kembali mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, gempa 6,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Tanah Seribu Masjid.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada pukul 12.25 WIB, Kamis (9/8/2018). 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Restu Jusuf Kalla

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hari ini, bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara. Pertemuan itu hanya berlangsung selama 20 menit.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi meminta restu kepada JK jelang pendaftaran yang akan dilakukannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 10 Agustus 2018.

"Ya yang pertama saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi Insyallah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9," kata Jokowi usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Jokowi juga menjelaskan dalam pertemuan tersebut JK juga diberitahu siapa yang akan menjadi cawapresnya. Tetapi Jokowi enggan membeberkan saat ini terkait siapa calon yang akan mendampinginya.

"Ya termasuk itu juga. Tapi kan sudah dibicarakan juga cukup lama. Nanti akan diumumkan. Nanti bukan sekarang," kata Jokowi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.