Sukses

Direkomendasikan Sebagai Calon Wali Kota Tangsel, Muhamad Bakal Jadi Kader PDIP

Rekomendasi untuk Muhamad-Saraswati tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, secara Webinar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akhirnya resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal calon wali kota Muhamad dan wakil wali kota Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rekomendasi untuk Muhamad-Saraswati tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, secara Webinar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Di tengah pengumuman yang dilakukan secara Webinar tersebut, DPC PDIP Kota Tangsel melakukan kegiatan nobar di Kantor DPC PDIP Kota Tangsel, Serpong.

Hadir langsung Muhamad dan Rahayu Saraswati dalam kegiatan nobar tersebut, serta jajaran DPC Gerindra Kota Tangsel yang juga turut hadir.

Usai diumumkanya nama Muhamad-Saraswati tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, hal selanjutnya yang harus dilakukan seluruh kader adalah rapatkan barisan untuk memenangkan Muhamad-Saraswati.

"Hari ini Ibu Megawati sebagai Ketua Umum telah mengeluarkan rekomendasi yang sah. Dan kita sebagai kader partai harus tegak lurus terhadap perintah partai. Untuk memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Jadi Kader PDIP

Wanto juga mengatakan, dengan keluarnya rekom tersebut, maka kedepannya Muhamad akan segera menjadi kader PDIP, dan acara pengukuhan Muhamad sebagai kader akan dilakukan pada kegiatan Rakercabsus DPC PDIP.

"Pak Muhamad tidak lagi membawa badan sendiri, tetapi dia akan menjadi kader partai. Tentunya dia akan membawa semangat perjuangan partai untuk membela kaum marhaen di Tangsel," paparnya.

Sementara itu, Muhamad pun mengaku siap untuk berjuang bersama-sama dengan PDIP dan Gerindra untuk memenangkan Pilkada Tangsel tahun ini.

"Sekarang sudah tidak ada lagi keraguan, bagi teman-teman PDIP mari kita berjuang bersama. Dan kalau ada pertanyaan apakah saya ini memiliki pemahaman yang sama dengan PDIP. Maka di sini saya tegaskan kalau saya siap menjadi kader PDIP kan dan dimerahkan," katanya.

Muhamad juga mengakui bahwa sebelumnya memang perjalanan politiknya sebelum resmi mendapatkan rekom tersebut cukup panjang.

"Akhirnya sekarang sudah terjawab semuanya. Teman-teman media juga sudah jelas melihat rekom dari PDIP untuk daya dan Bu Saraswati. Memang saya akui perjalanan politik sebelumnya cukup melelahkan, tapi kini semuanya sudah selesai," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.