Sukses

Gibran: Munculnya Calon Perorangan Akan Meriahkan Pilkada Solo

Gibran pun menanggapi positif atas pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang sudah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 41.425 e-KTP ke KPU Surakarta.

Liputan6.com, Solo - Bakal calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebutkan munculnya bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Surakarta akan memeriahkan Pilkada Solo 2020.

"Namun, yang terpenting Pilkada Surakarta ke depan disambut dengan meriah dan sukacita," kata Gibran disela acara blusukan di Pasar Burung Depok Manahan Banjasari, Solo, Jumat (21/2/2020).

Gibran pun menanggapi positif atas pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang sudah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 41.425 e-KTP ke KPU Surakarta.

"Pasangan Bajo sudah menyerahkan syarat dukungan melebihi batas minimal 35.870 orang pendukung, ini luar biasa," kata Gibran seperti dikutip dari Antara.

Menurut Gibran pasangan jalur perseorangan tersebut hebat bisa mengumpulkan syarat dukungan melebih batas minimal yang ditetapkan oleh KPU Kota Surakarta. Untuk verifikasi syarat dukungan jalur perseorangan dilakukan bulan depan.

"Hebat, dan selamat bertanding kepada bapaslon perseorangan pada Pilkada Surakarta. Kalau saya belum mendapat rekomendasi, dan saya menunggu dahulu dari DPP," kata Gibran.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimis

Gibran mengatakan, yang terpenting Pilkada Surakarta ke depan disambut dengan meriah dan sukacita oleh masyarakat. Semua calon dapat melakukan yang namanya, perang wacana, dan program unggulan.

"Jadi Pilkada Surakarta ke depan tidak ada lagi yang saling menyidir, dan menyebarkan isu-isu negatif. Namun, calon dapat perang wacana saja, misi visi, dan program unggulan, agar pilkada disambut dengan sukacita," katanya.

Menurut Gibran siapapun lawannya di Pilkada Solo, tetap harus optimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.