Sukses

Puti Guntur Soekarno: Musrenbang Perempuan Adalah Kami

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memanfaatkan sisa waktu kampanye untuk menemui kalangan pemilih perempuan. Selama sepekan ini, kandidat nomor 2 itu menjelajahi wilayah Mataraman untuk menemui kaumnya, para ibu dan penggiat masalah perempuan.

Dalam kampanyenya, Puti mengemukakan seluruh program kerja yang disusun Gus Ipul dan dirinya, sepenuhnya didedikasikan untuk seluruh rakyat Jawa Timur. "Kami ingin, Jawa Timur semakin kuat persaudaraannya, penuh gotong-royong, dan bergerak maju," kata Puti.

Di depan Aisyiyah, cucu Bung Karno itu mengemukakan rencana menyusun forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus untuk perempuan.

"Perempuan itu bagaikan dua kepak sayap. Lelaki harus mendorong perempuan, begitu juga sebaliknya. Saya yakin jika itu berjalan, Jawa Timur akan makmur," kata Puti Guntur Soekarno.

Dengan Musrenbang perempuan, kata dia, elemen-elemen perempuan di seluruh Jawa Timur bisa terlibat dalam perencanaan kebijakan pemerintahan.

"Musrenbang perempuan adalah kami, Gus Ipul-Mbak Puti, untuk mewadahi gagasan perempuan," kata Puti.

Ia juga mengemukakan banyak hal, terkait rencana kerja ke depan. Seperti pendidikan gratis bagi SMA/SMK Negeri dan siswa-siswa miskin di sekolah-sekolah swasta dan madrasah.

Sebelumnya di Madiun, Ngawi, Surabaya, Kediri, Trenggalek, Puti Guntur Soekarno terus bergerak menemui segmen-segmen pemilih perempuan. "Persoalan perempuan harus melibatkan perempuan, dalam penyusunan solusinya," kata Puti Guntur Soekarno

 

Saksikan video pilihan di bawah ini