Sukses

Jelang Pilkada NTT, Tim Harmoni Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT mengatakan, tim pasangan juga sedang mempersiapkan saksi-saksi TPS yang akan bertugas pada hari pemilihan.

Liputan6.com, Kupang - Tim pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman dan Benny Litelnoni (Harmoni) tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

"Kami di Tim Harmoni bernomor urut tiga tidak ada persiapan khusus. Kedua calon bersama tim tetap melalukan tatap muka terbatas seperti selama ini kami lakukan sesuai jadwal-jadwal yang sudah disiapkan," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu di Kupang, Rabu (6/6/2018) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pasangan Harmoni tetap melakukan tatap muka terbatas sesuai jadwal dan zona yang sudah ditetapkan.

Dia mengatakan, tim juga sedang mempersiapkan saksi-saksi TPS yang akan bertugas pada hari 'H' untuk mengawal proses pemilihan sampai pada penghitungan suara pada semua tingkatan.

"Khusus untuk rekruitmen saksi ini, kata dia, kabupaten-kabupaten yang sudah selesai rekrutmen, mereka sekarang masuk ke tahap pembekalan saksi. Bagi kabupaten yang belum, terutama karena tidak memenuhi syarat saat vetifikasi, kami telah sepakat untuk dituntaskan pekan depan," katanya menjelaskan.

Hingga awal Juni ini, pasangan Harmoni sudah mengunjungi sekitar 900-an desa dan kelurahan di seluruh NTT. "Mungkin sampai akhir masa kampanye kami hanya mampu menjangkau sekitar sepertiga desa dan kelurahan di NTT," kata Ferdinandus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Dapat Dukungan

Ferdinandus mengatakan, optimistis mendapat dukungan dari warga di desa-desa yang ditemui secara langsung.

"Dalam setiap tatap muka, warga yang hadir umumnya mengatakan bersedia menjadi tim kerja atau "penyambung lidah" Harmoni di lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.