Sukses

Blusukan di Pasar Pasinan Bojonegoro, Khofifah Borong Makanan

Kedatangan Khofifah disambut sejumlah warga dan pedagang di pelataran Pasar Pasinan.

Liputan6.com, Surabaya - Pasar tradisional jadi perhatian utama calon gubernur Jawa Timur 2018 Khofifah Indar Parawansa. Cagub nomor urut 1 itu kembali blusukan di pasar. Kali ini, dia mengunjungi Pasar Tradisional Pasinan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan Khofifah disambut sejumlah warga dan pedagang di pelataran Pasar Pasinan.

Dengan pakaian casual khas putih dengan warna kerudung senada dan sepatu sport, Khofifah langsung diserbu pedagang pasar. Mereka menyambut mantan Mensos tersebut, dan minta selfie dan bersalaman.

Pengunjung yang berbelanja pun ikut melakukan hal serupa. Mereka berebut menyalami Khofifah. Alunan musik 'Wis Wayahe Bu Khofifah' juga ikut mengiringi ramainya pengunjung.

Kamsiyah (76) pedagang makanan ringan menyatakan akan memilih Khofifah di Pilkada Jatim nanti.

"Mugi kali ini dados (Semoga kali ini jadi), menang jadi gubernur. Kami berdoa mugi jadi mugi jadi, Amiin," tutur Kamsiyah, Selasa (27/2/2018).

Pengunjung yang belanja juga ikut menyuarakan dukungan dan melantunkan yel-yel Khofifah. "Wis jadi iki ibu. Aku yakin Bu Khofifah jadi. Insyaallah Bu Khofifah sukses," ucap Mudi, pengunjung pasar, sambil menjinjing belanjaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Borong Makanan

Khofifah pun menyusuri lorong-lorong pasar dan memborong makanan yang dijual.

Khofifah mengaku sudah menyiapkan program pembangunan khusus pasar tradisional dari pembenahan infrastruktur hingga sistem dan kebijakan khusus untuk pasar tradisional.

"Perhatian terhadap pasar tradisional dirasa perlu untuk menghidupkan roda ekonomi di masyarakat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.