Sukses

Golkar Sudah Dekati Ganjar Pranowo untuk Pilgub Jateng 2018

Idrus mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan siapa yang akan diusung di Pilkada Jateng kepada pengurusnGolkar di tingkat daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mulai membuka komunikasi politik untuk menentukan sikap, dalam gelaran pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, di Pilkada serentak 2018. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat ini.

"Kalau Jateng sudah ada komunikasi kita lakukan dengan saudara Ganjar, bagaimana ke depan kita komunikasi-komunikasi kita lakukan nanti juga ada simulasi-simulasi yang kita lakukan," ungkap Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 3 April 2017.

Saat disinggung respon Ganjar, Idrus mengaku mantan anggota Komisi II DPR itu membuka komunikasi politik dengan pihaknya. Namun untuk Pilgub Jateng 2018, Ganjar belum berbicara lebih jauh.

"Belum, tentu nanti kita lihat baru nanti. Kita lakukan satu periode dia, akan kita lihat," kata Idrus.

Namun demikian, Idrus berujar, terkait Pilkada Jateng DPP Golkar menyerahkan kepada DPD I Golkar Jawa Tengah untuk menilai siapa sosok yang akan diusung nanti sebelum diputuskan oleh DPP.

"Semua sekarang ini kita serahkan ke DPP dan juga pada DPD 1 untuk persiapkan itu kalau misalkan jabar langaumg ketuanya kita minta sosialisasi minta sosialisasi diri bagaimana hasilnya kita cek melalui survei," ujar Idrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.