Sukses

Ondel-Ondel Hingga Pakaian Adat Betawi Ramaikan TPS Anies

Ketua KPPS TPS 28, Ahmad Subai mengatakan ide pemakaian pakaian khas Betawi ini merupakan inisiatif dari para anggota KPPS pada Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang unik terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, RT. 06/RW. 04 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, tempat calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoblos pada Pilkada DKI 2017.

Tim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atau para petugas TPS 28 kompak menggunakan pakaian khas Betawi saat bertugas. Tidak lupa dilengkapi juga sepasang ondel-ondel yang dipasang di depan pintu masuk TPS.

Ketua KPPS TPS 28, Ahmad Subai (29) mengatakan ide pemakaian pakaian khas Betawi ini merupakan inisiatif dari para anggota KPPS.

"Ini inisiatif sendiri aja karena momennya kayak gini jadi kita inisiatif kompak pakai baju kaya gini (memakai pakaian adat Betawi)," kata Subai saat ditemui di lokasi pada Pilkada DKI 2017.

"Biar kelihatannya enak aja apalagi banyak media yang liput, jadi biar fresh aja kelihatannya," lanjut dia.

Subai mengaku setiap pemilihan berlangsung di TPS 28, para petugasnya memang menyengajakan memakai pakaian yang sama dengan Tema tertentu. Contohnya, pada Pilgub DKI 2012 mereka kompak memakai baju koko.

"Kalau di sini (pada Pilkada DKI 2017) kan pakai adat Betawi, kalau TPS lain ada juga yang pakai koko, batik atau pakai adat Jawa. Macam macam deh pokoknya," tutup Subai.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini