Sukses

Plt Gubernur DKI Harap Pengawas Pilkada Bekerja Profesional

Petugas Pengawas TPS diharapkan dapat bekerja secara profesional, sehingga Pilkada DKI 2017 bisa berjalan secara jujur,

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 tinggal seminggu lagi. Jelang tahapan tersebut, Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) diharapkan dapat bekerja secara profesional, sehingga proses ini bisa berjalan secara jujur, nyaman dan aman.

"Saya berharap petugas pengawas bekerja kompeten dan profesional selama memantau proses pemungutan suara," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

Dia pun mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta yang telah mempersiapkan belasan ribu petugas pengawas di TPS pada pemungutan suara Pilkada DKI 2017.

"Saya puas dengan Bawaslu. Ibu Ketua Bawaslu tegasnya luar biasa. Sikapnya Bawasalu tegas dan keras dan prisnsip itulah yang kita perlukan. Kinerja luar biasa," ucap Sumarsono, seperti dikutip dari Berita Jakarta, (8/2/2017).

Sementara Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti, menambahkan pihaknya telah menggelar bimbingan teknis bagi 13.023 pengawas yang akan bertugas pada 15 Februari 2017.

"Kami berharap seluruh pengawas TPS sudah siap bertugas dan peran mereka pada 15 Februari nanti sangat penting. Mereka tidak sekadar memberikan saran, tapi juga wajib membawa dokumen C1 hasil berita acara penghitungan suara sampai tiba di tingkat kelurahan," tandas Sumarsono jelang Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017