Sukses

Blusukan di Rusun Cilincing, Djarot Janji Renovasi Rusun Kumuh

Djarot berjanji merenovansi rusun Cilincing yang kumuh dan kurang penerangan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Petahana Djarot Saiful Hidayat blusukan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara. Melihat kondisi yang kumuh, ia berjanji akan merenovasi rusun yang dikelola oleh Pelindo itu.

Pantauan Liputan6.com, rusun Cilincing nampak miris dan kumuh. Sampah bertebaran di mana-mana. Penerangan pun kurang. Selain itu, atap bocor membuat lantai becek dan bau.

Warga yang ditemui Djarot pun mengeluh padanya. "Atapnya, Pak, bocor semua," keluh salah satu warga saat bertemu Djarot, Minggu (4/12/2016)

Melihat kondisi rusun yang memprihatinkan, Djarot berjanji segera merenovasi rusun yang dihuni pekerja atau buruh Pelindo.

Rusun tersebut merupakan rusun sewa yang dikelola oleh Pelindo. Karena itu, Djarot berjanji merenovasi rusun itu bersama perusahaan tersebut.

"Rusun kurang dapat perhatian. Segera pihak pengelola rusun segera bangun fasilitas umum. Kita akan bangun, jalannya jelek banget. Kita akan kerja sama dengan Pelindo bagaimana membangun dan merenovasi rusun ini," kata Djarot.

Warga yang mendengar janji Djarot pun bersorak riang. "Kita tunggu buktinya," teriak warga.

Djarot pun meminta penghuni rusun segera melaporkan data siapa saja yang belum mendapatkan fasilitas BPJS kesehatan.

"Yang tidak dapat BPJS data ya, segera. BPJS kelas 3 Pemprov tanggung. Di sini juga rawan kebakaran, jaga jangan sampai ada kompor meleduk," pinta Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.