Sukses

Jelang Penetapan Cagub DKI, Ani Yudhoyono Berzikir untuk Agus

Di depan jemaah yang hadir Ani Yudhoyono meminta doa dan restu agar proses pencalonan Agus sebagai Gubernur DKI mendapatkan kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono berzikir di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, menjelang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia memanjatkan doa untuk putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, bersama pasangannya, Sylviana Murni, agar lolos menjadi calon gubernur.

Ani tak sendiri. Dia menggelar acara zikir dengan jemaah Ad-Zikra bersama pendukung Agus-Sylvi yang menamakan diri dengan Gerakan Agus-Sylvi (GAS). Mereka datang sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi dan memadati ruang utama Masjid Agung Sunda Kelapa dengan seragam serba putih. Mayoritas pendukung yang hadir adalah ibu-ibu jemaah majelis taklim di wilayah DKI Jakarta.

Di depan seluruh jemaah yang hadir Ani Yudhoyono meminta doa dan restu agar proses pencalonan Agus sebagai Gubernur DKI mendapatkan kemudahaan.

"Sebagai seorang ibu, saya atas nama Agus ingin meminta doa dan restu dari ibu-ibu jemaah sekalian, untuk anak saya yang saat ini maju sebagai calon gubernur," kata Ani, Senin (24/10/2016).

Sementara itu, penggerak sekaligus inisiator Gerakan Agus-Sylvi, Okke Rajasa, yang juga besan dari keluarga Yudhoyono dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan zikir yang dilakukan sebagai bentuk dukungan moral dan spiritualitas bagi Agus-Sylvi.

Apalagi saat ini menjelang pengumuman pasangan calon secara resmi oleh KPU DKI Jakarta.

Seperti dikutip dari Antara, calon wakil gubernur Sylviana Murni juga turut membaur di tengah-tengah jemaah. Dalam pidatonya, Sylvia Murni mengkritik kebijakan pemerintah DKI saat ini yang dirasa semakin menghilangkan nilai-nilai agama dari dunia pendidikan, seperti larangan menggunakan jilbab dan larangan memotong hewan kurban di sekolah.

Hadir pula dalam kegiatan zikir adalah Ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi Partai Demokrat Aliya Yudhoyono dan pimpinan Majelis Ad-Dzikra Ustadz Arifin Ilham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini