Sukses

Kapolda Metro: Pasangan Calon Gubernur DKI Akan Dikawal 10 Polisi

Secara umum, Polda Metro Jaya telah menyiagakan 15 ribu personel untuk mengamankan jalannya Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Moechgiyarto. Dalam jabatan barunya, Mantan Kadiv Propam Polri itu mengaku akan lebih fokus dulu mengamankan jalannya Pilkada DKI 2017.

"Bicara Pilkada DKI dulu, yang paling penting yang kita hadapi sekarang ini menyiapkan semaksimal mungkin untuk bisa aman," ujar Iriawan usai acara pisah sambut di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/9/2016).

Pria yang akrab disapa Iwan itu mengaku proses pengamanan Pilkada DKI 2017 sudah mulai berjalan. Dia menegaskan, pihaknya bakal mengirimkan 10 personel untuk selalu mengawal tiap-tiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur selama pelaksanaan pilkada.

"Nanti pengawalan terhadap calon, nanti pada bulan Oktober kita lakukan itu. Tiap pasangan calon nanti ada 10 orang yang menempel," tutur dia.

Secara umum, Polda Metro Jaya telah menyiagakan sebanyak 15 ribu personel untuk mengamankan jalannya Pilkada DKI 2017.

"Lima belas ribu personel yang siap, tapi cadangan masih banyak. Teknis tentu mulai pentahapan, pendaftaran, kampanye, dan sebagainya," pungkas Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini