Sukses

Sosialisasi Jangan Golput, Polisi di Jombang Bagi-Bagi Es Cincau

Aksi sosialisasi pemilu tersebut dilakukan secara spontan yakni ketika ada pedagang yang melintas.

Liputan6.com, Jombang - Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani membagi-bagika es cincau kepada masyarakat yang melintas di depas pos polisi 904 Jombang, Jawa Timur. Aksi tersebut bagian dari sosialiasi tidak golput Pemilu 17 April 2019 serta Millennial Road Safety Festival (MRSF).

"Jangan Golput ya, 17 April mendatang datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya, jangan golput," tutu Mulyani sembari membagikan es cincau kepada warga yang melintas, Rabu (27/2/2019). 

Aksi sosialisasi pemilu tersebut dilakukan secara spontan yakni ketika ada pedagang yang melintas, kanit segera menghentikan dan langsung membagikan kepada warga yang melintas baik itu tukang becak maupun pengendara.

"Meskipun tidak mempunyai hak pilih, kita sebagai warga Indonesia harus terus mensosialisasikan pentingnya Pemilu 17 April mendatang," kata dia.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas mulai yakni dengan menggunakan alat keselamatan berkendara serta melengkapi kelengkapan surat berkendara. Selain itu juga untuk menyukseskan Millennial Road Safety Festival (MRSF).

"Dengan adanya sosialisasi ini, juga kita sampaikan bahwa keselamatan berlalu lintas sudah jadi kebutuhan hidup," ujar Mulyani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.