Sukses

Beri Wejangan Caleg, Megawati Ungkap Cara Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Tujuan kegiatan ini dilakukan agar partai dapat melahirkan kader yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangkan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan wejangan di hadapan para calon anggota legislatifnya. Agenda ini merupakan bagian dari tradisi partai moncong putih.

Megawati hadir sekitar Pukul 12.55 WIB. Mengenakan batik hijau, dia pun langsung naik ke lantai 5 kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta.

"Jadi hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri, sebagai bagian dari tradisi PDI Perjuangan sebagai partai yang mengedepankan sekolah partai untuk menggembleng kader-kadernya, maka Ibu Megawati akan membuka sekolah Caleg DPR RI angkatan ketiga atau angkatan yang terakhir, kemudian juga sekaligus menutup sekolah kader," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Tujuan kegiatan ini dilakukan agar partai dapat melahirkan kader yang berkualitas.

"Ini menunjukkan sebagai partai ideologi memiliki kekuatan dari sisi manajemen partai, tetapi juga kualitas kader partai yang handal," ungkap Hasto.

Nantinya, para caleg ini juga akan dipersiapkan memenangkan Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Merekalah yang akan bertugas di lapangan nantinya, jadi pasukan terdepan bersama dengan struktur partai dan para kepala daerah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi sebagai satu tarikan napas perjuangan," pungkas Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 170 Caleg

Hasto mengungkapkan angkatan terakhir ini berjumlah 170 caleg. Mereka akan digembleng dari aspek ideologi Pancasila, sejarah kemerdekaan bangsa, strategi pemenangan pemilu berdasarkan gotong royong.

Megawati, lanjut dia, akan memberikan cara-cara memenangkan Jokowi. Seperti kampanye pintu ke pintu dan cara tepat melakukan komunikasi politik kepada masyarakat.

"Kemudian door to door dan juga komunikasi politik yang efektif untuk mensosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi dan juga visi-misi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," kata Hasto.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.