Sukses

Disdukcapil Waykanan Ajak Masyarakat Buat E-KTP untuk Pemilu 2019

Liputan6.com, Lampung - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung melakukan pelayanan keliling pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran di Kampung Suka Maju, Kecamatan Bumi Agung.

"Kita lakukan pelayanan keliling untuk pembuatan KTP, KK, dan Akta Kelahiran khususnya untuk masyarakat yang jaraknya jauh dari ibu kota kabupaten," ujar Kepala Disdukcapil Waykanan Alamsyah Ibrahim, seperti dilansir Antara, Rabu (17/10/2018).

Menurutnya, program pelayanan pembuatan KTP, KK, dan Akta Kelahiran langsung jadi ini akan dilakukan setiap hari dan terjun langsung ke kampung-kampung.

Selain itu, kata Alamsyah, kegiatan jemput bola ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Waykanan dapat memiliki KTP elektronik atau e-KTP.

"Dengan adanya ini masyarakat bisa lebih cepat memiliki KTP elektronik," ucapnya.

Selain pembuatan KTP Elektronik, lanjut Alamsyah, Disdukcapil menyiapkan setiap satu kampung 100-200 blanko bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman dan perbaikan KTP.

"Jadi jangan takut dan khawatir kehabisan blangko KTP elektronik, dan segera ke tempat mobil pelayanan yaang keliling ke masing-masing kampung," jelas dia.

Alamsyah mengimbau kepada seluruh masysrakat agar kiranya bisa memiliki e-KTP ini sebagai bentuk tertib administrasi sebagai masyarakat Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading