Sukses

Khofifah Akui Sudah Bertemu Pihak PDIP, Bahas Pilkada Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa mengakui menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP) guna membahas Pilkada Jawa Timur 2024.

Liputan6.com, Jakarta Khofifah Indar Parawansa mengakui menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP) guna membahas Pilkada Jawa Timur 2024.

Menurut dia, dia telah bertemu dan berbicara dengan Ketua Dewan Pengurus Daerah PDIP Jatim Said Abdullah.

"PDI Perjuangan sudah ketemu dengan Pak Said Abdullah, Ketua PDI Jatim," kata Khofifah usai menghadiri Diskusi Kebangsaan bertajuk 'Gagasan UNAIR menuju Indonesia Maju 2034 di Hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (14/5/2024).

Khofifah menerangkan, komunikasi dengan partai politik untuk Pilkada Jatim 2024 dikelompokan menjadi empat klaster. Pertama, terhadap partai partai yang sudah memberikan surat rekomendasi.

"Klaster satu ini ada Gerindra, Golkar, Demokrat, ada PAN," ujar dia.

Khofifah melanjutkan, klaster kedua yakni partai-partai yang sudah membangun komunikasi. Dia menyebut, ada PDI Perjuangan, PPP dan PSI.

"Insyaallah dalam waktu sangat dekat PPP akan menyampaikan rekomendasinya," ujar dia.

Khofifah mengatakan, ada partai yang juga ingin dilakukan penjajakan. Yaitu PKB.

"(PKB) belum (komunikasi), itu masuk klaster 3. Jadi klaster pertama yang sudah ada surat rekomendasi, klaster kedua adalah yang sudah terbangun komunikasi, klaster tiga yang belum terbangun komunikasi," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tetap Bersama Emil Dardak

Khofifah berharap partai pengusung kompak untuk memberikan dukungan kepada dirinya agar kembali berpasangan dengan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur.

Khususnya, kepada empat partai yang telah memberikan rekomendasi yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Mudahan diberi kesempatan tetap bersama mas Emil," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Nyaman

Khofifah mengaku merasa nyaman dan produktif ketika bekerjasama dengan Emil Dardak pada periode 2019-2024.

Karena itu, Khofifah mengatakan, akan terus memaksimalkan komunikasi dengan partai-partai pengusung supaya rekomendasi kepada dirinya dan Emil segera diterbitkan.

"Jadi kalau sekarang komunikasi-komunikasi terbangun, Tapi tentu kita berharap bahwa itu akan terwujud dalam rekomendasi secara definitif misalnya adalah Khofifah-Emil, kira-kira seperti itu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini