Sukses

Jawaban Nyeleneh Komeng saat Digadang Maju Pilkada Kota Depok

Komeng mengaku belum mengetahui apakah akan maju Pilkada Kota Depok atau tidak sebab ia belum dilantik sebagai anggota DPD.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Alfiansyah Bustomi atau Komeng disebut akan maju di Pilkada Depok 2024. Ia digadang mendampingi Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri.

Menanggapi hal itu, Komeng mengaku belum mengetahui apakah akan maju Pilkada Kota Depok atau tidak sebab ia belum dilantik sebagai anggota DPD. 

“Itu belum tahu ya karena kan saya aja di DPD belum pelantikan, karena memang kata-katanya yang salah ‘pelantikan’ jadi pelan banget ini. Harusnya mungkin cepet ikan, jadi mungkin bisa lebih cepat,” ujar Komeng usai mengikuti buka puasa bersama bersama PASKI Korwil Depok di Cilodong, Depok, Rabu (3/4/2024).

Komeng mengakui, terpilihnya menjadi DPD RI dapil Jawa Barat tidak terlepas dari dukungan warga Depok. Namun Komeng belum dapat memberikan jawaban terkait maju pada Pilkada Kota Depok.

“Apapun dalam politik tidak menutup kemungkinan, yang hanya bisa menutup cuman kain sarungnya Pak Sekda, itu untuk menutupi,” ucap Komeng sambil tertawa.

Bahkan saat awak media mempertegas kembali soal duet bersama Supian Suri maju Pilkada Kota Depok, lagi-lagi Komeng memberikan jawaban candaan yang menjadi ciri khasnya.

“Tertarik atau enggaknya, saya kan orang bukan tambang ya, jadi kita akan lihat ke sana,” ungkap Komeng.

Komeng menjelaskan, Supian Suri dinilai cocok untuk maju pada Pilkada Kota Depok. Menurutnya, Supian Suri memiliki tekad untuk memajukan Depok yang merupakan tempat tinggalnya.

“Dia ingin memajukan kampungnya sendiri, itu kan kalau pemimpinnya harus begitu,” jelas Komeng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Supian Suri Ajak Komeng Maju Pilkada Kota Depok

Dengan kehadiran dan munculnya Supian Suri pada Pilkada Kota Depok diharapkan dapat memajukan Kota Depok. Selain itu, Supian Suri diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Kota Depok.

“Setelah memajukan daerahnya, mensejahterakan warganya, baru Pak Sekda deh istirahat, ya maksudnya udah jadi semua kan apa yang dicita-citakan Pak Sekda,” kata Komeng.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menyambut baik antusias masyarakat yang menginginkannya maju pada Pilkada Kota Depok. Supian Suri belum mengetahui perkembangan ke depan soal dorongan untuk maju pada Pilkada Kota Depok.

“Ya tadi seperti Bang Komeng sampaikan, enggak ada yang enggak mungkin dalam politik, jadi kita lihat perkembangan ke depan,” ujar Supian Suri.

Saat disinggung kembali apabila benar maju pada Pilkada Kota Depok, Supian Suri belum menentukan pendampingnya. Bahkan Supian Suri mengajak komedian Komeng untuk mendampinginya maju pada Pilkada Kota Depok.

“Pendampingnya nanti salah satunya Bang Komeng,” pungkas Supian Suri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini