Sukses

Respons Airlangga soal Isu NasDem dan PPP Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons sinyal Partai NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergabung dengan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons sinyal Partai NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergabung dengan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga menilai, sangat bagus jika Partai NasDem dan PPP bergabung dengan Prabowo-Gibran. Meskipun, pada Pilpres 2024 mengusung pasangan calon berbeda.

"Bagus-bagus saja," kata Airlangga, kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Sebagai informasi, calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor NasDem Tower, pada Jumat (22/3) pagi.

Prabowo mengaku, mengajak Partai NasDem untuk bergabung ke kabinetnya nanti.

Surya Paloh pun menyampaikan tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran. Bahkan, peluang untuk bergabung sudah 50 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Ajak NasDem Gabung, Surya Paloh Sambut Baik

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sudah menawarkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tawaran itu disampaikan Prabowo saat bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Kepada wartawan, Surya Paloh menyatakan tawaran Prabowo itu disambut baik. Menurut Surya Paloh, bukan tidak mungkin Partai NasDem bergabung ke barisan Prabowo-Gibran. Dia menyebut peluangnya masih sama kuat, fifty-fifty atau 50-50.

"Itu fifty fifty possibility-nya," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

Paloh menilai ajakan yang disampaikan Prabowo adalah bentuk penghargaan kepada Partai NasDem. Sebab, antara dirinya dan Prabowo merupakan sahabat lama.

"Itu penghargaan Pak Prabowo (kepada NasDem)," ucap Paloh.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.