Sukses

Golkar Punya Andil Besar Menangkan Prabowo-Gibran

Disebut, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto jelas mempunyai andil besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang di Pilpres 2024.

Disebut, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto jelas mempunyai andil besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu kali ini.

“Jelas sekali Golkar punya andil besar menangkan Prabowo-Gibran. Tak ada yang bisa membantah itu,” kata pengamat politik Adi Prayitno saat dihubungi, Kamis (21/3/2024).

Dia mengungkapkan, tanpa kehadiran Golkar, pasangan nomor urut 2 jelas was-was.

“Kalau mau jujur, tanpa Golkar, Prabowo-Gibran agar was-was bisa maju karena syarat dukungannya tak cukup. Misalnya Gerindra dengan PAN itu tak cukup lengkapi ambang batas presiden. Sementara Demokrat kan belakangan joinnya,” ungkap Adi.

“Jadi Golkar punya peran signifikan. Termasuk Golkar kelihatan all out kampanyekan 02,” sambungnya.

Selain itu, Adi juga memuji kinerja Airlangga yang notabenenya tak hanya sebagai Ketum Golkar tapi juga Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran.

“Airlangga kali ini cukup baik nahkodai Golkar. Maksimal usung Prabowo-Gibran dan Pilegnya naik signifikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar menyatakan sangat puas dengan penetapan hasil Pemilu 2024 yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik soal kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres serta peningkatan sekitar 6 juta suara untuk Pileg dibandingkan lima tahun lalu.

“Tahun 2004 di bawah kepemimpinan Bapak Akbar Tanjung kita mendapatkan kursi yang cukup besar, setelah itu turun, turun, turun, dan sekarang rebound,” tutur Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024).

Dalam Pemilu 2024 ini, Partai Golkar meraih 23.208.654 suara atau sekitar 15,29 persen suara sah nasional. Hal itu cukup jauh meningkat dibandingkan 2019 lalu, yang hanya mengamankan 17.229.789 suara atau 12,31 persen suara sah. Artinya, suara Golkar melonjak sebanyak 5.978.865 suara di Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih ke Masyarakat

Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap partai berlambang pohon beringin itu.

“Kami cukup berbahagia bisa mengantarkan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden dan wakil presiden,” kata Doli.

“Kami berterima kasih masyarakat Indonesia masih memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sejalan

Lebih lanjut, Kepala Bapilu Golkar Maman Abdurrahman menyatakan, kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 sejalan dengan sinergitas, linieritas, dan soliditas seluruh kader Golkar.

Berdasarkan statistik, sebanyak 78 hingga 80 persen para pemilih Golkar menyalurkan suaranya ke Prabowo-Gibran. Hal itu berbeda dengan kontestasi lima tahunan Pilpres yang biasanya hanya di sekitaran angka 53 persen.

“Kata kunci yang paling pertama saya sampaikan, kesuksesan Partai Golkar adalah karena linieritas,” ungkap Maman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini