Sukses

Sekjen NasDem: Kita Pertahankan Koalisi Perubahan Sampai Pilkada DKI Jakarta 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim, mengatakan koalisi perubahan bakal dipertahankan hingga pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim, mengatakan koalisi perubahan yang meliputi Partai NasDem, PKS, dan PKS, bakal dipertahankan hingga pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Hal ini diungkap Hermawai usai acara silaturahmi dan buka puasa bersama NasDem DKI Jakarta dengan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

"Kita dapat 11 kursi kenaikan dari 7, paling tinggi justru PKB dari 5 menjadi 10, pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa kami sungguh sungguh. Berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada," kata Hermawi.

Hermawi menyebut, ke depan bakal sering diadakan pertemuan antara fraksi PKS, NasDem, PKB yang ada di DKI Jakarta. Hal tersebut, kata dia guna membahas lebih lanjut ihwal kerja sama jelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kami akan mulai dari DKI, dan mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan dan hanya malam ini saja kita bersama. Minggu depan di PKS, di PKB dan seterusnya," kata Hermawi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diupayakan Lebih Kuat di Pilkada DKI

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyatakan, koalisi perubahan diupayakan akan lebih kuat dan kokoh di kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal ini, ujar dia usai melihat keberhasilan Koalisi Perubahan di tingkat nasional. Terlebih, lanjutnya PKS menang di pemilihan legislatif (Pileg) anggota DPRD DKI Jakarta 2024.

"Kebetulan PKS dapat amanah dari warga Jakarta jadi pemenang. Dengan 18 kursi kita akan sekuat tenaga akan untuk in line dengan gubernurnya," ucap Khoirudin.

"Menang legislatif menang gubernur. Sehingga perubahan jakarta akan semakin mudah karena eksekutif legislatif InsyaAllah akan kita kuasai bersama," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.