Sukses

Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo Dikalahkan Grace Natalie di Dapil Neraka Jakarta III

Dalam hitungan sementara KPU pada Selasa, (20/1/2024) pukul 15.30 WIB, Rahayu Saraswati yang berasal dari Partai Gerindra itu mendapat suara 9.086. Sementara Grace Natalie mendapat suara 38.106.

Liputan6.com, Jakarta - Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) 'neraka' Jakarta III. Dalam perhitungan suara sementara KPU, Rahayu mendapat suara terbanyak ke-6 di Dapil Jakarta III. Sementara perolehan suara terbanyak adalah politikus PSI Grace Natalie

 

Dalam hitungan sementara KPU pada Selasa, (20/1/2024) pukul 15.30 WIB, Rahayu yang berasal dari Partai Gerindra itu mendapat suara 9.086. Sementara Grace Natalie mendapat suara 38.106. 

Sementara posisi kedua adalah politikus Golkar Erwin Aksa dengan perolehan suara 35.409. Disusul politikus Nasdem Ahmad Sahroni dengan jumlah suara 28.483, kemudian politikus PDIP Charles Honoris dengan jumlah suara 20.342.

Lalu politikus PKS Adang Daradjatun mendapat 16.878 suara dan Sigit Purnomo atau Pasha Ungu dari PAN mendapat 10.566.

Adapun jumlah suara yang masuk untuk Dapil Jakarta III per 20 Februari 2024 pukul 15.30 WIB adalah 47,54 persen.

Dapil Jakarta III ini menjadi arena pertarungan sejumlah politisi senior hingga mantan artis sehingga kerap disebut sebagai “dapil neraka”.

Sebagai informasi, hasil yang ada barulah perolehan sementara yang bersumber dari publikasi Form Model C Hasil yang diunggah ke sistem KPU RI. Hasil penghitungan suara di TPS diunggah dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

Hasil penghitungan suara dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Namun nantinya rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapannya dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Suara Pinka Hapsari Anak Puan Maharani Kalahkan Bambang Pacul di Dapil Jateng IV

Diah Pikatan Putri Orissa Putri Haprani, anak dari Politikus Puan Maharani rupanya ikut maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) di Dapil Jawa Tengah IV. Berdasarkan hasil real count KPU sementara, perempuan yang biasa dipanggil Pinka Hapsari itu memiliki perolehana suara yang lebih unggul dari seniornya Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Dilihat dari hasil perhitungan sementara KPU, Pinka Hapsari memperoleh suara 62.220, sementara Bambang Pacul 58.187. Namun, di antara caleg dari PDIP, yang memperoleh suara terbanyak adalah Dolfie OFP dengan perolehan suara 83.531.

Adapun jumlah suara yang masuk untuk Dapil Jawa Tengah IV per 20 Februari 2024 pukul 10.00 WIB adalah 74,25 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.