Sukses

Prabowo-Gibran Kompak Unggah Foto Gambar Keduanya Berlatar Biru dan Bendera Merah Putih

Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kompak mengunggah foto bersamaan di akun sosial media Instagram masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kompak mengunggah foto bersamaan di akun sosial media Instagram masing-masing.

Baik Prabowo Subianto, maupun Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto karikatur keduanya dengan background biru, bendera merah putih, dan Garuda Pancasila.

Prabowo mengunggah foto bersama Gibran tanpa disertai caption apa pun di akun sosial media Instagram @prabowo. Berbeda dengan pasangannya, Gibran menuliskan sebuah kalimat singkat.

"Indonesia Maju 🇮🇩

#indonesia #indonesiamaju," tulis Gibran di akun sosial media Instagram @gibran_rakabuming, Rabu (14/2/2024).

Hingga berita ini ditulis, unggahan di akun Prabowo sudah mendapatkan like atau tanda suka sebanyak 678.643 dan akun Gibran Rakabuming Raka sebanyak 199.923.

Sebelumnya, hasil perhitungan cepat atau quick count pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024 sedang berlangsung.

Berdasarkan hasil sementara quick count LSI Denny JA pada Rabu (14/2/2024), pasangan Prabowo-Gibran unggul.

Hasil sementara quick count LSI Denny JA pada Rabu (14/2/2024), pukul 16.04 WIB, total suara masuk 76,75 persen menunjukkan rincian sebagai berikut:

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar: 24,02 persen

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka: 58,89 persen

Pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud Md: 17,09 persen

Quick count LSI Denny JA menggunakan populasi 2.000 TPS yang tersebar di 38 provinsi. Sampel dipilih dengan metode multistage random sampling.

Tingkat kepercayaan quick count ini 99 persen dengan margin of error ±1 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Prabowo

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di TPS 033, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. TPS tersebut adalah lokasi Prabowo mencoblos pada pagi tadi.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Rabu (14/2/2024) pasangan nomor urut 02 itu meraih suara sebanyak 236.

Sedangkan lawannya, paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mendapatkan 2 suara. Sementara, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 11 suara, dan surat suara tidak sah berjumlah 8.

Sehingga, total suara sah yang masuk sebesar 249 suara dan tidak sah 8 suara. Jika digabung, total suara sah dan tidak sah sebanyak 257 suara.

Form hasil penghitungan suara kemudian ditandatangani oleh petugas KPPS, Panwaslu, dan satu saksi-saksi di TPS tersebut.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku pasrah dengan hasil pemilihan umum (pemilu). Diketahui, hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia yang memenuhi syarat telah memilih calon presiden dan wakil presidennya.

"Saya pasrah apapun keputusannya. Kita tunggu hasilnya," kata Prabowo kepada wartawan.

Dia meyakini dan percaya kepada penyelenggara pemilu ini dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya karena selaras untuk memperjuangkan hak bangsa dan rakyat Indonesia.

"Saya kira, yang penting tujuan kita berdemokrasi kan untuk memberi kepada rakyat, KPU dan semua penyelenggara saya kira berjuang untuk bangsa dan negara rakyat dan masa depan kita. Saya berharap semua pihak untuk mengerti ini tujuan yang besar," jelas Prabowo.

Usai mencoblos, Prabowo mengisi waktu dengan berenang usai mencoblos di TPS 033 Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sepulangnya melakukan pencoblosan, Prabowo bergegas melakukan olahraga favoritnya yakni berenang yang ia lakukan di kediaman pribadinya Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ketika berenang, Mantan Danjen Kopassus itu sembari mendengarkan lagu ‘Di Bawah Sinar Bulan Purnama’ yang dinyanyikan oleh Sundari Soekotjo.

Satu jam lamanya kurang lebih Prabowo berenang, ia pun bergegas melanjutkan agenda selanjutnya yakni menuju Jakarta untuk menunggu hasil Quick Count resmi.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Yakin Sudah Sefrekuensi dengan Jokowi di Hari Pencoblosan: Sudah Satu Hati

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa sudah satu frekuensi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di hari pencoblosan pemilu 2024 hari ini, Rabu (14/2/2024).

Prabowo menyampaikan hal tersebut ketika ditanya perihal waktu nyoblosnya yang berbarengan dengan Jokowi meski berbeda tempat pemungutan suara (TPS).

"Mungkin sudah satu frekuensi, sudah satu hati," kata Prabowo di kediaman pribadinya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2).

Prabowo tiba di TPS 033 Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat, sekitar pukul 08.51 WIB.

Sedangkan, Jokowi tiba sekira pukul 08.50 di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat yang berada di halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran, Gambir.

Prabowo pasrah dengan hasil apapun dari pilpres 2024 kali ini. Dia hanya berharap hasilnya bisa baik.

"Saya pasrah saya pasrah apapun keputusan yang maha kuasa saya terima," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Lebih lanjut, Prabowo tidak bicara banyak bagaimana strategi pengawasan pada penghitungan suara. Dia mempercayai kekuatan rakyat.

"Saya percaya dengan kekuatan rakyat," tandas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.