Sukses

Ganjar-Mahfud Md Menang di TPS Airin Rachmi Diany Menyoblos

Dari data yang didapat, hasil penghitungan suara di TPS 28 tersebut sekitar pukul 14.30 Wib, suara untuk Ganjar dan Mahfud Md unggul dengan perolehan 145 suara.

Liputan6.com, Jakarta - Paslon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, menang di TPS tempat Airin Rachmi Diany nyoblos.

Seperti diketahui, Ketua TKD Provinsi Banten itu, menyoblos di TPS 28, Cluster Sutera Narada, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari data yang didapat, hasil penghitungan suara di TPS 28 tersebut sekitar pukul 14.30 Wib, suara untuk Ganjar dan Mahfud Md unggul dengan perolehan 145 suara. Sementara Prabowo dan Gibran memperoleh 96 suara, terakhir Anies - Cak Imin hanya 13 suara.

Atas hasil suara tersebut, diketahui hanya 255 DPT yang melakukan pencoblosan dari DPT 278 dan DPT tambahan 32. Dimana jumlah surat suara yang sah 254 dan tidak sah satu surat suara. Sementara, 56 orang lainnya memilih tidak mencoblos.

Sementara seperti diketahui, Airin Rachmi Diany optimis suara Prabowo-Gibran bisa menang di Provinsi Banten.

"Kami rasanya sudah maksimal dari tim TKD Banten baik dari provinsi maupun daerah. Koalisi Indonesia maju maupun tim relawan rasanya kami maksimal, tinggal mendorong bagaimana orang datang ke TPS untuk menjaga dan mengamankan suara," kata Airin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airin Rachmi Diany Nyoblos di Tangsel

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, Airin Rachmi Diany menyoblos di rumahnya di Kluster Narada, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (14/2/2024).

Airin tidak sendiri, namun didampingi oleh sang suami Tubagus Chaeri Wardhana dan anak bungsunya, Ratu Ghefira Marhamah yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya.

 "Alhamdulillah pagi ini, saya bersama Ghefira dan bapak bisa nyoblos di sini ya, di TPS 28," ujarnya.

Sementara anak pertamanya, Tubagus Ghefari tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat, Airin memastikan anaknya juga sudah mencoblos dua hari lalu di New York.

"Kebetulan karena Ghifari sedang bersekolah di New York, kemarin sudah minta surat pindah dan Alhamdulillah dua hari lalu ya waktu di sana sudah mencoblos," ujar Airin.

Dia pun berharap, pada pencoblosan Pemilu 2024 ini berjalan lancar, tanpa ada halangan ataupun bentuk-bentuk pelanggaran berarti. Terlebih di beberapa daerah, ada TPS yang terdampak banjir dan mempengaruhi minat masyarakat untuk datang ke TPS.

"Yang pasti, semua bisa datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya, pencoblosan berjalan aman dan damai," ujarnya.

Kemudian, target-target Partai Golkar ataupun tim kampanye Prabowo-Gibran di Provinsi Banten bisa tercapai. Sebab selama ini, lanjutnya, TKD Banten ataupun Partai Golkar sudah melakukan berbagai usaha semaksimal mungkin untuk kemenangan Paslon Nomor Urut 02 itu.

"Kami di TKD Provinsi Banten rasanya sudah maksimal, baik dari tim koalisi, tim relawan, dan lainnya, rasanya kita sudah maksimal. Tinggal mendorong bagaimana orang mau datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya," ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua KPPG itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.