Sukses

Ganjar: Buat Saya, Kita Menang atau Mereka yang Kalah Sama Saja

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku siap dengan apapun hasil Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku siap dengan apapun hasil Pilpres 2024. Hal itu disampaikan usai dia menyoblos bersama keluarganya di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

"Ya kita tunggu. Memang kalau hasilnya kita menang, terus ada yang enggak siap?" kata Ganjar.

Menurut dia, siapapun yang menang atau kalah tak masalah untuknya. Hasil tersebut hal biasa dalam pesta demokrasi.

"Buat saya kita yang menang atau mereka yang kalah sama saja," ujar Ganjar.

Lebih lanjut, mantan gubernur Jawa Tengah itu mengaku akan menjalani rutinitas hariannya seperti biasa, misalnya kulineran hingga menyapa warga, apabila dinyatakan kalah dalam Pilpres 2024.

"Ya enggak ke mana-mana, emang mau ke mana? Kira tunggu saja hasilnya. Ya kita melakukan kegiatan sehari-hari lah, menyapa warga," kata Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Arahan Jokowi, Ganjar Coblos Calon Presiden Berambut Putih

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengikuti pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih capres berambut putih pada pemilu 2024.

Ganjar mengatakan hal itu setelah mencoblos bersama istrinya Siti Atikoh Supriyanti dan putra mereka Alam Ganjar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

"Alhamdulillah lancar, sudah sering latihan kok. Berkali kali kan nyoblos terus udah. Tiap 5 tahun. Aku cari, aku putar-putar gitu, dulu kan pesannya Pak Jokowi yang berambut putih," kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk pencoblosan. Semua persiapan sudah dilakukan selama masa kampanye.

"Insyaallah sudah siap semua, yang penting menyiapkan diri dengan perjalanan selama kampanye," kata Ganjar Pranowo.

Selanjutnya, Ganjar akan terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan memantau hitung cepat atau quick count di Posko Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, bersama calon wakil presiden Mahfud Md.

Sebelum muncul nama Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo, Jokowi beberapa kali memberikan sinyal dukungan jelang pilpres 2024.

Salah satunya, mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut pemimpin yang baik adalah orang yang berambut putih dan memiliki kerutan wajah.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati, lihat juga lihat rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.