Sukses

Ini Pengalihan Arus Lalin dan Kantong Parkir Kampanye Akbar Anies-Imin di JIS dan Prabowo-Gibran di GBK

Pasangan capres nomor 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan pasangan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka memilih menyelenggarakan puncak kampanye akbar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak kampanye akbar Pilpres 2024 bakal diselenggarakan pada Sabtu 10 Februari 2024. Masing-masing pasangan capres cawapres menyiapkan panggung besar untuk memeriahkannya

Pasangan capres nomor 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan pasangan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka memilih menyelenggarakan puncak acara kampanye di Jakarta.

Anies-Cak Imin bakal menyelenggarakan kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sedangkan Prabowo-Gibran memilih kampanye di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, pihaknya telah mengerahkan ribuan personel gabungan untuk pengamanan kampanye akbar di dua lokasi tersebut.

"Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang dan personel di GBK 2.755 orang," kata Ade dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Sementara itu sejumlah personel juga ditempatkan di beberapa titik guna mengantisipasi adanya bentrokan antar pendukung.

Namun demikian, ia juga mengingatkan kepada masyarakat, agar turut andil dalam hal ini bersama-sama menjaga ketertiban pada saat berlalu lintas.

"Prinsipnya Polda Metro siap mengamankan dan butuh dukungan dan kerja sama dari masyarakat juga untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas petugas-petugas di lapangan nanti tergelar itu tolong diikuti juga saran dan imbauan," imbuh Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas di JIS dan Kantong Parkir

Berikut pengalihan arus lalu lintas di JIS yang akan dimulai pukul 06.00 WIB:

1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas

2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya

3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso

4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS

5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS

6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS

Kantong Parkir di JIS:

Kendaraan khusus VIP atau VVIP tamu undangan berlokasi di:

1. Parkir dalam stadion

2. Parkir Timur 1 JIS

3. Parkir Timur 2 JIS

Parkir kendaraan umum berlokasi di:

1. Ancol Karnaval

2. Samping Wisma Atlet

3. JIExpo Kemayoran

 

3 dari 3 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas di GBK dan Kantong Parkir

 

 

Sementara untuk kampanye akbar di Prabowo - Gibran kepolisian menerapkan Car Free Day khusus di sekitaran GBK bagi peserta kampanye. CFD tersebut bakal digelar pukul 14.00 - 20.00 WIB.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di kawasan GBK:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah

5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar

6. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

Kantong Parkir di GBK:

1. Parkir GBK

2. Lapangan Aldiron

3. Gedung Smesco

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.