Sukses

Maruarar Bawa Massa Puluhan Ribu ke GBLA, Kompak Serukan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Saat tiba di GBLA, Ara mengatakan, kekuatan relawan yang ia bawa hari ini berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Barat (Jabar). Diantaranya yakni Bandung, ubang, Majalengka, dan Sumedang.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi eks Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mencuri perhatian dengan iring-iringan puluhan ribu massa yang tergabung dalam Sahabat Ara saat kampanye akbar Prabowo-Gibran di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Para relawan tampak antusias dan kompak mengacungkan dua jari.

Delegasi relawan Sahabat Bang Ara tersebut datang ke GBLA demi satu tujuan yakni untuk menghadiri acara konsolidasi akbar relawan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Saat tiba di GBLA, Ara mengatakan, kekuatan relawan yang ia bawa hari ini berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Barat (Jabar). Diantaranya yakni Bandung, ubang, Majalengka, dan Sumedang.

“Jaringan kita memang sudah terbentuk selama ini, banyak anak-anak muda di Subang, Majalengka, dan Sumedang,” ungkap Maruarar Sirait saat ditemui di acara bertajuk ‘Deklarasi dan Konsolidasi 10.000 Sahabat Bang Ara Bandung Raya Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran’, di Bandung, Kamis (8/2/2024).

Sebelum memasuki area GBLA, puluhan ribu relawan ini membaca secara bersama-sama naskah deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran. Dengan semangat membara lantunan keras suara relawan tersebut menyita perhatian seluruh masyarakat yang berada di stadion kebanggaan warga Bandung itu.

Setelah membaca deklarasi, Ara beserta puluhan ribu relawan bergerak masuk ke dalam stadion GBLA. Dengan diiringi alunan musik khas sunda dan sisingaan.

Tidak hanya itu, Ara dan beberapa tokoh relawan sahabat Bang Ara terlihat menunggangi sisingaan. Sambil melambaikan jari 2, Ara mulai berjalan memasuki stadion utama GBLA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Atribut Bendera

Puluhan ribu massa tersebut bergerak serempak, dengan membawa atribut bendera serta memakai baju bergambarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo-Gibran. Gerakan yang masif tersebut dilakukan hanya demi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Terakhir, Ara menjelaskan, dengan kekuatan relawan di Jabar ini potensi kemenangan sekali putaran Prabowo-Gibran menjadi semakin besar. Sebab menurutnya, Jabar adalah kunci dari kemenangan cepat tersebut.

Anak kandung Sabam Sirait tersebut juga mengatakan, bersama kekuatan relawan, ia menjamin Prabowo-Gibran akan mendapatkan angka sebesar 51 persen di Jabar.

Terlebih, kata Ara, Jabar dikenal sebagai lumbung suara potensial bagi Prabowo. Oleh karena itu, kekuatan Prabowo di Tanah Pasundan sangat sulit untuk dirobohkan para pesaingnya.

“Sekarang relawan kita dimana-mana untuk Prabowo-Gibran. Saya yakin di Jabar, Prabowo-Gibran paling tidak 51 persen,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.