Sukses

Bongkar Pesan Anak di Depan Pendukung, Ganjar: Sungguh Memukul Relung Hati Saya

Ganjar Pranowo mendapat pesan yang sangat dalam dari anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, jika dirinya mendapat amanah menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Apa pesannya?

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkap sebuah pesan yang dinilainya memiliki makna amat dalam. Pesan itu disampaikan oleh anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Ganjar menceritakan, awalnya dia diminta oleh rekannya untuk menyaksikan sebuah talk show. Dalam acara tersebut Alam Ganjar menjadi salah satu narasumber.

Di sela-sela perbincangan itulah, Alam Ganjar menyampaikan sebuah pesan yang khusus ditujukan kepada sang ayah bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) masa bakti 2024-2029.

Ganjar pun membongkar pesan itu di hadapan para relawan dan simpatisan yang hadir dalam Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud yang bertajuk 'Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat)' dan Konser Salam Metal 03 Menang Total di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/2/2024) kemarin.

"Ayah aku percaya bahwa ayah adalah yang aku kenal. Tolong jika amanah itu diberikan kepada ayah jangan berkhianat pada amanah itu. Dan jangan jadikan anakmu yang percaya ini menjadi orang pertama yang kecewa," ucap Ganjar mengulang pesan dari sang anak.

"Sungguh sesuatu yang hari ini memukul relung hati saya dari orang yang paling saya cintai, anak istri saya," katanya menambahkan.

Ganjar menuturkan, dirinya berkomitmen akan terus bersama rakyat jika terpilih menjadi presiden, sebagaimana jargonnya saat berkampanye.

"Kami akan selalu bersama rakyat, dan inilah kenapa saya katakan tuan kami adalah rakyat. Kita taat pada Tuhan, kita patuh kepada hukum dan kita setia kepada rakyat inilah gerakan yang kami lakukan, dan kami mohon dukungan kepada bapak ibu sekalian," ujar dia.

"Bapak ibu saya tahu persis amanah yang diberikan Ganjar-Mahfud ini bukanlah ringan, kami tahu. Tanpa dukungan panjenengan semuanya, tidak bisa melaksanakan sendiri," kata Ganjar menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Datangi 315 di Seluruh Pelosok Indonesia

Pasangan Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyapa dan mendengar keluh kesah masyarakat selama masa kampanye pilpres 2024.

Ganjar mencatat sudah ada 315 titik yang didatangi. Hal itu diungkapnya saat berorasi Kampanye akbar pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud yang bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (3/2/2024).

"Ibu bapak yang saya sangat hormati sudah 315 titik yang Ganjar-Mahfud datangi. Untuk apa? Untuk lebih mendengarkan aspirasi masyarakat," kata Ganjar.

Ganjar menceritakan, selama berkeliling tidur dirinya tidur di rumah warga, blusukan ke pasar-pasar, dan berbincang-bincang dengan warga dari pelbagai latar belakang.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar: Indonesia Tidak Baik-Baik Saja

Menurut dia, banyak dari mereka yang mengeluhkan harga kebutuhan pokok yang melonjak naik, sulitnya mendapat pekerjaan, dan penyandang yang belum mendapat akses yang sama dan setara.

"Para petani juga mengeluhkan, pak Ganjar kami orang-orang yang siap memberikan makan untuk seluruh orang Indonesia kami siap tapi berilah akses pada pupuk yang cukup, pupuk yang gampang, pupuk yang tidak mahal, dan tolonglah jaga harga produk panen kami," ucap Ganjar.

"Dan yang luar biasa bapak ibu kawan-kawan mereka menyampaikan kepada kami pak Ganjar kalau hanya menanam singkong saja kamilah ini jagonya, kamilah yang sanggup untuk membereskan itu," sambung Ganjar.   

Atas temuan itu, Ganjar mengatakan, saat ini Indonesia dalam kondisi yang sedang tidak baik-baik saja. Kecemasan di masyarakat muncul. Menurut dia, kini mereka semua menaruh harapan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi di Pilpers 2024.

"Mereka berharap nasibnya lebih baik dan inilah yang kita harapkan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini