Sukses

TKN Klaim Lebih dari 80 Persen Rakyat Papua Akan Pilih Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Menurut Tim Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Natalius Pigai, Prabowo-Gibran memiliki kepedulian khusus terhadap hal-hal mendasar yang paling dibutuhkan masyarakat, seperti makan, pendidikan, dan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Natalius Pigai, yakin 80 persen masyarakat Papua akan memilih calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia yakin Prabowo-Gibran meraih suara tinggi di bumi Cendrawasih itu.

"Lebih dari 80 persen rakyat Papua akan memilih Prabowo dan Gibran. Saya yakin, mereka akan pilih Prabowo-Gibran," ucap Pigai di saat menerima dukungan relawan Papua Center untuk Prabowo-Gibran di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024) malam.

Menurut eks Komisioner Komnas HAM ini, Prabowo memiliki kepedulian khusus terhadap hal-hal mendasar yang paling dibutuhkan masyarakat, seperti makan, pendidikan, dan kesehatan.

"Setiap kali saya bertemu, kata-kata Prabowo, 'Natalius bagaimana makan anak?' 'bagaimana sekolah anak?' 'bagaimana kesehatan anak?'. Yang tidak pernah dibicarakan elite bangsa ini adalah makan, pendidikan, dan kesehatan," ucapnya.

"Itu artinya Prabowo Subianto adalah seorang elite bangsa yang memikirkan hal-hal kecil. Yang dibutuhkan oleh bangsa ini, ya ini," kata Pigai.

Sehingga, kata Pigai, kini saatnya rakyat Papua menjadi orang pertama memenangkan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kalau Papua memilih Prabowo maka Papua telah menentukan pilihan Prabowo sebagai presiden dan Gibran sebagai wakil presiden, dua jam sebelum orang lain menentukan pilihan," kata Pigai.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Papua Center, Franky Umpain menilai, Prabowo-Gibran adalah sosok yang mampu meneruskan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo dalam membangun Papua.

Serta mengupayakan penyelesaian konflik di Papua dengan formula dan alternatif yang melibatkan tokoh adat, tokoh agama dan pemangku kepentingan, sehingga konflik di Papua dapat segera diakhiri.

"Hari ini kami punya keyakinan. Yakin bahwa ketika Prabowo-Gibran memimpin Indonesia 2024-2029 maka Papua akan lebih baik dari sekarang," kata Franky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Prabowo-Gibran, Maruarar Sirait Pastikan Tak Ada Arahan dari Jokowi

Mantan Politikus PDIP, Maruarar Sirait resmi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Keputusan ini disampaikan tak lama setelah Maruarar Sirait hengkang dari PDIP.

Politikus yang akrab disapa Ara Sirait ini memastikan, keputusannya mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 bukan atas perintah atau arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya hanya orang kecil, orang biasa hanya mengikuti hati saya, saya mengikuti hati saya. Pak Jokowi tidak pernah mengarahkan apapun, tidak pernah memerintahkan apapun ya," kata Ara saat mendampingi Prabowo mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

"Tapi tentu kita berpolitik dengan keyakinan, saya diajari Pak Sabam, pendiri PDI untuk berpolitik itu suci membela yang benar dan membantu yang lemah," sambungnya.

Ara menegaskan, pilihan yang sudah ditentukan olehnya dalam mendukung salah satu paslon capres-cawapres bukan atas instruksi dari Jokowi.

"Pak Jokowi tidak pernah mengatakan apa-apa, tidak pernah menginstruksikan apa-apa. Tapi saya yakin hati dan pikiran Pak Jokowi sama," tegasnya.

Dengan sudah resmi mendukung Prabowo-Gibran, Ara menyebut bahwa dirinya akan pergi ke Majalengka, Subang, Sumedang, Sumatera Utara dan beberapa titik di Jakarta untuk memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di lokasi tersebut.

"Memang kalau tidak salah dari jaringan kami sudah belasan yang masuk untuk kami juga akan mulai turun menemui masyarakat," ucap Ara Sirait.

3 dari 4 halaman

Belum Berpikir Gabung Partai

Meski sudah resmi dukung Prabowo-Gibran, namun dirinya belum menentukan untuk gabung pada salah satu partai politik, terutama pengusung capres-cawapres nomor urut 2.

"Sementara saya belum berpikir begitu, ya kita nanti pada waktunya menyampaikan. Tapi hari ini dengan rendah hati, saya sudah berdoa, bicara dengan keluarga terdekat termasuk ibu, istri, dan anak saya. Saya terbuka menyampaikan kepada publik, saya bersama Prabowo-Gibran," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan usai mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari tuhan saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maruarar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

4 dari 4 halaman

Alasan Dukung Prabowo-Gibran

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, alasan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena keduanya dinilai mampu melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran, dan selalu membawa kerukunan dan Pak Prabowo mengatakan kepada saya sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun," jelasnya.

"Ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi merangkul semua, Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya pada saat Pemilu 2019 berakhir tentu Pak Prabowo juga ingin melanjutkan tradisi membangun Indonesia bersama-sama, rukun bersama-sama supaya sejuk, politiknya juga baik, ekonominya juga baik," sambungnya.

Kemudian, saat ditanyakan apakah dirinya akan masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) atau memberikan dukungan formal saja ke Prabowo-Gibran. Ara mengaku hanya mengikuti Prabowo.

"Saya ikut Pak Prabowo saja, saya mengikuti Pak Prabowo, yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi. Nanti hari Minggu tanggal 21 di Majalengka kita akan membuat saya menghadiri undangan sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo di Majalengka," ungkapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini