Sukses

Prabowo Beri Sinyal Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Prabowo kemudian meminta masyarakat menilai kinerja Bobby Nasution saat menjadi Wali Kota Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memberi sinyal mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution menjadi bakal calon Gubernur Sumut. Prabowo kemudian meminta masyarakat menilai kinerja Bobby saat menjadi Wali Kota Medan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan di konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan masyarakat Sumut. Acara berlangsung di GOR Pancing Medan, pada Sabtu (13/1/2024).

"Dan yang penting anak muda kita Bobby Nasution bagaimana ini? Pantas atau tidak pantas memimpin Sumut?," tanya Prabowo.

"Pantes," jawab peserta yang hadir.

Menanggapi itu, Prabowo kemudian melemparkan sindiran. Dia khawatir pencalonan Bobby mendapat pertentangan dari pihak-pihak tertentu.

"Nanti ada yang protes. Oo terlalu muda ooo yang penting rakyat Sumut," kelakar Prabowo.

"Pantas atau tidak memimpin," timpal Prabowo lagi.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, Indonesia khususnya Sumut membutuhkan anak-anak muda yang berprestasi dan cerdas. Seperti Bobby Nasution misalnya.

"Kita butuh jagoan-jagoan ini semua," ucap dia.

Diakhir pidatonya, Prabowo menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Sumut yang telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Ini, kata dia menjadi semangat baru.

"Terimakasih rakyat Sumut, dukungan mu semangat mu, membuat komitmen saya merasa tambah kuat diterima oleh saudara-saudara," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Kita Punya Cadangan Ikan Terbesar, Tapi Banyak Kapal Asing Ilegal Masuk ke Laut Indonesia

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut, bahwa perairan Indonesia salah satu yang mempunyai cadangan ikan terbesar di dunia. Namun, ia menyayangkan masih terlalu banyak kapal-kapal ilegal asing yang masuk ke lautan RI.

"Kita memiliki luas lautan yang sangat besar cadangan ikan kita termasuk yang terbesar di dunia, saudara-saudara, ikan-ikan banyak yang beranak di lautan Indonesia. Tapi masih terlalu banyak kapal-kapal asing yang tidak jelas tanpa izin masuk ke laut kita," kata Prabowo saat menerima relawan Solidaritas Nelayan Indonesia di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Oleh karena itu, Prabowo bertekad untuk membangun angkatan laut yang kuat untuk menjaga kekayaan Indonesia. Menurutnya, Indonesia perlu membuat kapal-kapal yang banyak dan dimiliki nelayan sendiri.

"Karena itu saya bertekad membangun angkatan laut yang kuat untuk menjaga kekayaan kita di laut dan di mana-mana saudara sekalian. Kita kita harus bangun kapal-kapal yang banyak, kapal-kapal itu harus dimiliki oleh nelayan-nelayan Indonesia sendiri," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pangan Penting

Prabowo melanjutkan, bahwa profesi nelayan dan petani menghasilkan pangan untuk dan protein untuk rakyat Indonesia. Kata dia, tanpa pangan maka negara tidak akan ada.

"Tanpa pangan tidak ada RI. Karena itu, kita harus segera bekerja tidak dikelak kemudian hari," ujar Menteri Pertahanan ini.

"Kita segera bekerja untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan kita di seluruh Indonesia. Kebijakan-kebijakan harus kita susun untuk berpihak kepada rakyat kita berpihak kepada nelayan kita sendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini