Sukses

Sambangi Labuan Bajo, Gibran Rakabuming Raka Serap Aspirasi Anak Muda

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada kesempatan tersebut, Gibran melaksanakan serangkaian pertemuan dengan anak-anak muda dan komunitas kreatif untuk mendengar dan menyerap aspirasi mereka.

“Kegiatan bertajuk Gibran Mendengar ini bertujuan untuk menangkap dan memahami aspirasi serta tantangan yang dihadapi oleh para pelaku kreatif dan muda di wilayah tersebut,” kata Gibran seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (31/12/2023).

Dia menambahkan, selain mendengar dan menyerap aspirasi, aksi tukar pikiran juga dilakukan dengan perwakilan dari berbagai kelompok kreatif, startup, UMKM lokal, dan kreator konten.

“Kunjungannya ini merupakan bagian dari upaya untuk memahami dan mendukung potensi yang ada di wilayah timur Indonesia, khususnya melalui pengembangan industri kreatif,” yakin Gibran.

Dia mengungkap, dirinya sangat ingin membantu karya-karya inovatif dari Labuan Bajo dan NTT secara umum menjadi pendorong kemajuan ekonomi lokal. Sebab, ada banyak kreativitas potensial dari anak-anak muda di Labuan Bajo namun masih terganjal sejumlah hal.

"Ada beberapa masalah yang coba kami tampung, kami akan cari solusinya, seperti terkait ekonomi kreatif, pertanian, promosi wisata, hingga soal tiket pesawat yang mahal," urai Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Bereskan Masalah

Gibran berjanji, dirinya bisa membereskan masalah-masalah tersebut dan mencari solusi atas jika terpilih bersama Prabowo Subianto sebagai presiden dan wakil presiden di 2024.

Salah satu caranya, dengan menekankan pentingnya pemanfaatan produk lokal, terutama dalam menyuplai kebutuhan hotel dan restoran di Labuan Bajo, untuk mendukung petani lokal dan memajukan pariwisata.

"Kita mendorong semua restoran di Labuan Bajo ini agar wajib menggunakan pangan lokal. Ini penting untuk mendukung petani kita menikmati kemajuan pariwisata,” Gibran memungkasi.

 

3 dari 3 halaman

Istighosah Bersama Gus Miftah, 1000 Nyai dan Nawaning Jateng Dukung Prabowo-Gibran

Pendakwah kondang Gus Miftah terus menyuarakan dukungan kepada Pasangan Capres- Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kali ini, dia didampingi Dico M Ganinduto menghadiri Istighosah bersama 1000 Bu Nyai dan Nawaning Hafidzah Se-Jawa Tengah.

Gus Miftah menyampaikan, keterlibatan Bu Nyai dan Nawaning dalam Pilpres 2024 mempunyai peran yang sangat penting untuk menggaet suara kalangan santri dan jamaah.

“Bu Nyai dan Nawaning ini sebenarnya sangat susah untuk masuk kedalam ranah politik, Alhamdulillah karena kedekatannya saya dengan para Nyai dan Nawaning ternyata bisa masuk untuk mendukung pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Gus Miftah, dalam keterangan tertulis diterima, Minggu (31/12/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini