Sukses

Ganjar Kampanye ke Indramayu, Temui Nelayan hingga Petani

Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo melanjutkan safari kampanye ke daerah Indramayu, Jawa Barat. Kesempatan itu digunakan untuk bertemu nelayan hingga para petani.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo melanjutkan safari kampanye ke daerah Indramayu, Jawa Barat. Kesempatan itu digunakan untuk bertemu nelayan hingga para petani.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Sabtu (23/12/2023), Ganjar dijadwalkan menghadiri pertemuan dan diskusi dengan nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah ikan di Tempat Pelelangan Ikan Karang Song, Indramayu.

Selanjutnya, dia akan menghadiri Konsolidasi TPC, Relawan dan Caleg di Aula Rapat Sekarwangi. Masuk sore hari, Ganjar akan berdiskusi dengan petani di Saung Petani, Persawahan Bangodua Tukdana, Indramayu.

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md memaparkan tiga strategi untuk mengoptimalkan perjanjian-perjanjian perdagangan global.

Mahfud menuturkan, ia dan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo telah diskusi lama untuk optimalkan perjanjian perdagangan. Ada tiga strategi yang akan dilakukan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga ini. Pertama, pihaknya mengutamakan diplomasi ekonomi melalui duta besar yang ada di luar negeri.

"Duta besar itu adalah duta ekonomi, kita optimalkan diplomasi di negara-negara lain," ujar dia saat debat cawapres, Jumat (22/12/2023).

Kedua, pihaknya juga mengintegrasikan perdagangan nasional dengan perdagangan global sehingga memenuhi standar internasional. "Global sudah jelas standarnya.Kita juga akan membuat regulasi agar perdagangan tidak diblokir dan dicurangi oleh tangan-tangan kita sendiri," tutur Mahfud Md.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Pameran Ekonomi Nasional

Ketiga, Mahfud menuturkan, pihaknya akan memanfaatkan pameran ekonomi nasional sehingga ekonomi nasional dapat tumbuh. Salah satu yang dilakukan dengan menjaga kualitas barang sehingga dapat diterima di luar negeri.

Debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 mempertemukan tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md.

Pada debat kedua tersebut, tema yang diangkat antara lain ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD,infrastruktur dan perkotaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.