Sukses

Sambangi Kalimantan Tengah, Zulkifli Hasan Ajak Warga Pilih Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak warga untuk memilih pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Putra di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak warga untuk memilih pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Putra di Pilpres 2024.

Adapun ini disampaikannya saat mengunjungi Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam pertemuan Tatap Muka Ketua Umum PAN dan Caleg, Jumat 8 Desember 2023.

"Kita, Pak Jokowi sama PAN sudah jadi satu maka kita usung Gibran. Gibran itu calon wakil presidennya Pak Prabowo. Jadi, Prabowo-Gibran diapakno?," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini dalam keterangannya, Sabtu 9 Desember 2023.

"Dicoblos," kata para warga yang hadir.

Zulhas pun mengingatkan warga juga untuk memilih PAN. Karena nanti ada program untuk anak-anak semakin tambah gizi.

"Kalau PAN dipilih, PAN 12 dicoblos, ditambah lagi programnya nanti, anak sekolah dikasih makan gratis, ditambah minum susu. Biar pintar, ganteng, keren, biar anak-anak kita tambah gizi," ungkap dia.

Dalam suasana berjoget dan bernyanyi lagu PAN, Zulhas menekankan pentingnya kebahagiaan, untuk mengakhiri acara dengan semangat gembira.

"Ibu-ibu saya tanya suka gembira atau suka yang marah-marah?," tanya Zulhas.

"Gembira," jawab warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakar Semangat Kader PAN

Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya di Balikpapan untuk meningkatkan performa menjelang pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Zulkifli dalam acara Rakerwil III PAN Kaltim dan Workshop Pembekalan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023).

Politikus yang akrab disapa Zulhas itu menekankan betapa pentingnya kompentensi dan kinerja yang dapat memenangkan kepercayaan masyarakat.

"Nasib saudara tergantung saudara sendiri. Jadi, bekerjalah sebaik mungkin. Kalau sudah terpilih, baru bisa bantu rakyat," kata Zulhas.

 

3 dari 3 halaman

Semakin Sengit

Selanjutnya, Menteri Perdagangan itu memperingatkan bahwa persaingan akan semakin sengit menjelang pemilu 2024. Dia menekankan perlunya kompetisi dan kinerja yang unggul agar dapat dipercaya oleh masyarakat.

"Semua orang mau jadi anggota DPR, semua orang mau jadi bupati, semua orang mau jadi macam-macam, untuk itu perlu kompetisi," kata Zulkifli Hasan.

"Jadi atau tidak itu tergantung saudara. Kinerja saudara itu yang membuat orang tertarik atau tidak," sambungnya.

Menjelang pemilu 2024, Zulhas menyatakan optimisme bahwa PAN dapat meraih kemenangan.

"Hari ini saatnya kita menang, insyaallah. Hari ini PAN Kalimantan Timur akan punya DPR RI," ucap Zulhas.

Dalam kegiatan tersebut Zulhas didampingi oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Bendahara Umum DPP PAN Erwin Izharuddin, serta sejumlah caleg PAN. Acara juga dihadiri oleh ratusan kader PAN Kalimantan Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.