Sukses

Ngobrol di Warkop Sabang Aceh, Mahfud Buka Ruang untuk Milenial dan Gen Z Asah Kemampuan

Liputan6.com, Jakarta - Warung Kopi MD yang berada di seberang Puskesmas Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh, mendadak riuh. Tetiba, datang sosok calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD, menghampiri para milenial dan generasi Z untuk berbincang bersama mengupas keluh kesah dan aspirasi.

Lawatan Mahfud MD tersebut adalah serangkaian kegiatan dalam kampanye perdana, Selasa (28/11/23). Bukan hanya ngobrol, mereka juga bernyanyi bersama sebagai bentuk dukungan anak muda terhadap sosok pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Melihat semangat tersebut, Mahfud menyampaikan bahwa anak-anak muda perlu mempersiapkan diri, membangun optimisme pengembangan kreativitas dan inovasi demi menyongsong masa depan.

"Indonesia ini kaya raya bukan hanya alamnya, tetapi juga sosial politiknya, sangat bagus untuk dimanfaatkan dan anak-anak muda. Buatlah persiapan itu dengan nyaman, dengan enak, bangun dengan penuh kesaudaraan bersatu untuk Indonesia dan bisa maju bersama," kata Mahfud MD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Potensi Anak Muda

Menurut Mahfud, pemerintah perlu mendorong potensi anak-anak muda untuk mengatasi segala kekhawatiran, misalnya terkait kesehatan mental (mental health), lapangan pekerjaan, hingga ruang-ruang mengoptimalkan minat dan bakat.

Sehingga, pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu memiliki komitmen lewat 8 gerak cepat Ganjar & Mahfud, menginisiasi Creative Hub sebagai wadah berkarya, zero blank spot untuk memudahkan konektivitas internet, dan lain sebagainya.

"Kita nanti akan buat pusat-pusat pelatihan, kemudian tempat-tempat yang nyaman bagi kehidupan di rumah, dan sekarang siapa yang merasa menjadi orang tua supaya memperhatikan keluarga, anak-anak, dan generasi muda agar tidak mencari jalan sendiri yang liar," ucap Mahfud.

"Kalau mencari jalan sendiri yang bagus enggak apa-apa. Mudah-mudahan ya anak-anak muda maju terus untuk Indonesia," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Kagumi Mahfud

Zakia (20), salah satu anak muda sekaligus influencer asal Aceh, sangat kagum dengan sosok Mahfud MD. Menurut dia, anak-anak muda yang berkumpul mendapat inspirasi dari cawapres nomor urut tiga itu.

"Beliau sosok yang inspiratif di umur yang 66 (tahun), tetapi beliau memiliki pemikiran yang sangat milenial. Jadi, seneng banget bisa sharing dan langsung menyampaikan aspirasi kami kepada beliau," kata Zakia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD