Sukses

Kunjungi Papua, Kaesang: Pembangunan Harus Merata di Seluruh Indonesia

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep melakukan konsolidasi bersama caleg PSI se-Papua. Dia menegaskan, jika pembangunan di Indonesia harus merata sehingga tidak Jawa Sentris.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep melakukan konsolidasi bersama caleg PSI se-Papua. Dia menegaskan, jika pembangunan di Indonesia harus merata sehingga tidak Jawa Sentris.

"Saya ingatkan juga ke teman-teman semua kalau kita itu bukan Jawa Sentris tapi kita itu Indonesia Sentris. Pembangunan itu harus merata di seluruh Indonesia," ujar Kaesang.

"Termasuk di Papua sendiri, yang dimana Trans-Papua juga kan belum semuanya jadi," tambahnya.

Kaesang menerangkan, program Trans-Papua mesti dituntaskan. PSI memiliki komitmen untuk Trans-Papua bisa segera rampung. Menurutnya, pembangunan ini merupakan fakta dari pemerataan.

"Jadi kami dari PSI komitmen untuk bisa memenuhi itu semua. Sampai Trans-Papua, jadi pokoknya pemerataan itu nggak hanya di Jawa tapi semua pembangunan tuh rata di Indonesia," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Bareng Boaz Salossa Cs, Kaesang Pikirkan Investasi Sepak bola di Papua

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni bermain sepak bola bersama legenda klub Persipura Jayapura di Lapangan Hamadi, Jayapura, Papua. Kaesang bermain bersama nama-nama besar seperti Ortizan Salossa, Gerald Pangkali, hingga mantan kapten Persipura Eduard Ivakdalam.

Sebelum bermain, Kaesang serta Raja Juli lebih dulu menerima jersey klub kebanggaan warga Jayapura. Kaesang diberikan jersey bernomor punggung 10, sementara Raja Juli mendapat nomor 9. Keduanya pun berada di dalam satu tim yang sama.

Kaesang bermain sepanjang pertandingan. Dia juga berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini. Meski dirinya juga mengaku tidak mudah menghadapi legenda-legenda Persipura. Dia pun menyebut Persipura membuktikan kualitas talenta-talenta hebatnya.

"Ya walaupun mereka sudah ga main lama, tapi larinya masih kenceng, umpannya masih bagus, tendangannya masih bagus. Persipura itu memang melahirkan legenda-legenda hebat pemain sepak bola di Indonesia," kata Kaesang usai pertandingan, Minggu (26/11/2023).

Kaesang pun ikut mendoakan agar Persipura Jayapura dapat kembali tampil di liga teratas Indonesia yakni Liga 1. Dia berharap dengan begitu Persis Solo memiliki kesempatan berjumpa dengan klub yang berhasil mengoleksi empat gelar liga tersebut.

"Yang pastinya semoga InsyaAllah Persipura bisa bertemu dengan Persis Solo di Liga 1 musim depan," ucap Kaesang.

3 dari 3 halaman

Bangun Lapangan

Dia juga meminta agar di Papua dapat dibangun banyak lapangan-lapangan yang menjadi pusat latihan bibit-bibit muda asal Bumi Cendrawasih. Dia pun masih memikirkan untuk bisa berinvestasi sepak bola di Papua.

Dia pun meminta kepada anak-anak Papua untuk menguasai semua posisi ketika menginginkan menjadi pesepakbola. Dia menyadari banyak anak Papua ingin menjadi pesepakbola karena sosok penyerang nasional asal Kota Sorong, Papua, Boaz Salossa.

"Sebenarnya seperti punya training ground simpel seperti ini sudah lebih dari cukup cuma mungkin lebih diperbanyak saja di setiap tempat di Papua. Kita lihat dulu kan, untung ruginya seperti apa, kita harus lihat dulu," papar Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini