Sukses

Bertemu Kaesang, Nelayan Mengadu Soal Amdal Rumah Mereka

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Klaligi, Sorong Manoi, Kota Sorong. Dalam kesempatan ini, ratusan nelayan mengadu permasalahan Amdal kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Klaligi, Sorong Manoi, Kota Sorong. Dalam kesempatan ini, ratusan nelayan mengadu permasalahan Amdal kepadanya.

Dalam kunjungan ini Kesang didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Selain mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Kaesang juga menyambangi Kampung Nelayan Malawei di Lorong Muara Mulia 4, Sorong. Di sana Kaesang bertemu Yohana selaku tokoh masyarakat.

Kesang turut berkeliling melihat bangunan-bangunan rumah nelayan yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mendengarkan cerita Yohana terkait analisis mengenai dampak lingkungan hidup (Amdal) bagi 310 rumah di Kampung Nelayan Malawei.

"Kita sampaikan ke Bapak (Jokowi), 310 rumah ini terkendala Amdal. Bapak-Ibu, Amdalnya itu nilainya 800 juta. Saya pergi bersama tim amdal itu semua dosen di Unipa (Universitas Papua) itu mereka prediksi kita punya tempat ini amdalnya itu 800 juta. Jadi kalau tiada amdal nanti pemerintah ambil," ucap Yohana di depan Kaesang, Sabtu (25/11/2023).

Mendengarkan keluhan Yohana, Kaesang mrmastikan Jokowi akan menuntaskan janjinya terkait Amdal untuk pembangunan rumah di kampung nelayan Malawei.

"Insyaallah nanti Pak Presiden akan menyelesaikan janjinya yang tadi masalah amdal masih ada 300an rumah lagi. Semoga sebelum beliau nanti tidak menjabat lagi sebagai Presiden bisa selesai," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Kaesang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sorong yang terus memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi selama ini.

"Setelah 9 tahun saya tidak ke Sorong, akhirnya saya datang ke Sorong kembali. Saya cuma mau ngucapin satu hal saja, terimakasih sudah mendukung Pak Presiden selama dua periode ini. Saya tahu bapak dan ibu di sini sangat cinta dengan Pak Presiden," tutup Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.