Sukses

PPP soal Spanduk Dukungan Anies-Cak Imin di Sleman: Itu Bukan Kami

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) buka suara soal munculnya spanduk di Sleman yang menyatakan dukungan PPP terhadap bakal pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) buka suara soal munculnya spanduk di Sleman yang menyatakan dukungan PPP terhadap bakal pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Awiek mengatakan, ia tidak mengetahui perihal spanduk itu. Namun, Awiek menegaskan bahwa spanduk itu bukan bagian dari partainya.

Tak hanya itu, ia juga meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mencopot spanduk tersebut.

"Kami tidak tahu-menahu. Tentu kami minta aparat penegak hukum khususnya Bawaslu untuk menertibkan karena itu bukan ranah kami dan itu bukan PPP kami, saya nggak tahu," kata Awiek kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023).

Lebih lanjut, Awiek mengakui bahwa ada kader-kader PPP yang mendukung AMIN. Namun, ia yakin lebih banyak yang memilih Ganjar-Mahfud.

"Kan semua partai itu hampir tidak ada yang solid, di tempat yang lain pun sama begitu. Tetapi kami yakin PPP nanti ketika Pemilu masih lebih banyak yang memilih Pak Ganjar," ujar Awiek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Ambil Pusing

Awiek pun tak ambil pusing terkait baliho itu. Ia menegaskan tak ada tim dari internal partai yang mengusut hal tersebut.

"Nggak ada kalau internal partai. Saya enggak tahu. Tanya saja sama yang masang. Tanyakanlah kepada baliho yang sedang berdiri itu," tambah Awiek.

3 dari 3 halaman

Respons Anies

Sebelumnya, muncul spanduk dukungan PPP kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Spanduk ini terpasang di Jalan Wates Km 8, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Menanggapi itu, Anies menyebur bahwa memang banyak akar rumput PPP yang mendukungnya. Maka dari itu, spanduk yang muncul itu bukanlah hal yang aneh.

Bahkan, Anies juga banyak mendapatkan dukungan di media sosial dan WhatsApp dari warga Sleman.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.