Sukses

Momen Akrab Ganjar saat Bertemu Susi Pudjiastuti, Dijamu Udang Pangandaran

Calon Presiden Ganjar Pranowo, menyicipi udang saat berkunjung ke kediaman Susi Pudjiastuti di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Ganjar Pranowo, menyicipi udang saat berkunjung ke kediaman Susi Pudjiastuti di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Melalui foto-foto diterima redaksi Liputan6.com, Ganjar yang bergaya kasual dengan kemeja putih, celana coklat dan sneakers itu tampak menikmati udang dan hidangan lain yang disediakan bersama Susi Pudjiastuti.

"Oke terima kasih ya. Oh ini ada sambalnya juga. Makannya cukup lengkap ya, semuanya hasil dari laut. Ada juga sambal khusus udang katanya," ujar Ganjar sebelum menyantap seperti dikutip dari siaran pers diterima, Selasa (7/11/2023).

Usai menikmati hidangan makan siang, Ganjar dan Susi terlihat berbincang berdua dengan akrab. Capres 2024 berambut putih itu pun mengaku sudah lama janji berkunjung ke kediaman Susi, namun baru sempat hadir hari ini.

"Saya sudah janji lama ke sini dulu mau dimasakin udang, terus telepon berkali-kali tidak bisa kemarin waktu ada Air Show saya diundang tapi WA-nya telat buka saya, akhirnya saya buka dan kesempatannya hari ini," tutur Ganjar.

Ganjar juga menuturkan, dirinya dan Susi sudah berteman lama. Karenanya, kunjungannya ke kediaman Susi kali ini adalah untuk bersilaturahmi. Apalagi, menurut Ganjar, Susi adalah sosok teman sekaligus ibu baginya lantaran sering memberikan pembelajaran dan pengalaman hidup.

"Sebagai orang yang pernah berteman lama, beliau teman saya ya ibu saya. Jadi kalau kami sudah bertemu ya ledek-ledekan. Jadi hari ini saya sowan beliau sebagai ibu saya yang banyak memberikan cerita dan pengalaman hidup yang hebat ya. Begitu ceritanya," kata Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Sudah Berteman Lama

Sementara itu, Susi juga mengaku sudah lama berteman dan berkomunikasi intens dengan eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. Dia mengingat, kala itu ada momen saat Ganjar sering mengirim ikan manyung yang lezat dan terkenal di Semarang untuknya saat Ganjar masih menjadi gubernur.

"Ya teman lama sejak beliau sibuk keliling-keliling sana sini ke daerah-daerah bertemu masyarakat, kan kita tidak ada waktu bertemu. Jadi ya sebagai teman ya ngobrol banyak hal. Beliau kan suka mengantar manyun dulu ke rumah di Jakarta, manyun kan terkenal di Semarang. Ya ke sini saya bilang kapan-kapan," ucap Susi.

"Ya waktu juga kan tidak banyak, kesempatan ketemu jarang ya saya merasa terhormat beliau datang ke sini," sambung Susi.

3 dari 3 halaman

Sering Bertukar Pendapat

Mantan menteri Kabinet Kerja itu juga mengatakan sering bertukar pendapat dengan Ganjar terkait perikanan dan kelautan di Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar.

Hingga kini, Susi menyebut masih sering berkomunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan Ganjar.

"Kita berkawan dulu beliau gubernur saya menteri, salah satu tempat nelayan paling banyak kan Jawa Tengah, jadi ya kita sering komunikasi sebagai kawan. Lama-lama kita sering komunikasi ya jadi teman," Susi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.