Sukses

Prabowo Pastikan Erick Thohir Tak Masuk Tim Pemenangan

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto memastikan Erick Thohir tidak akan masuk ke tim pemenangan atau Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto memastikan Erick Thohir tidak akan masuk ke tim pemenangan atau Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Alasannya, karena Erick Thohir merupakan seorang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kan saya sudah mengatakan bahwa beliau menteri, jadi mungkin tidak boleh aktif di pemenangan," ujar Prabowo Subianto di Millenium Hotel Sirih Jakarta, Sabtu 4 November 2023.

Namun, Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, Erick Thohir tetap mendukungnya dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Tapi kan kita ada statement di depan pers, di depan kita semua, beliau mendukung saya," pungkas Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dalam jamuan makan siang pada akhir Oktober 2023. Erick mengundang Prabowo ke rumahnya dalam jamuan makan siang bersama keluarga besarnya.

Usai jamuan yang berlangsung internal tersebut, Prabowo mengungkap kekagumannya terhadap Erick. Prabowo menyebut, segala sesuatu yang dipegang oleh Erick bisa menjadi bagus.

“Apa yang beliau pegang jadi bagus begitu, termasuk sepak bola,” sanjung Prabowo dihadapan awak media, Selasa (31/10/2023).

Sosok Sangat Berarti

Prabowo menyebut, sosok Erick sangat berarti. Menurut dia, Erick adalah seorang pekerja keras yang mengejar keberhasilan dengan cara elegan.

“Sangat besar artinya (Erick Thohir) bagi saya. Karena saya paham, Pak Erick seorang pekerja keras. Seorang yang berpikir jauh ke depan, seorang pelaksana, mengejar produktivitas, keberhasilan, dan bertangan dingin,” imbuh Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Dukung Prabowo

Erick dan Prabowo kompak mengaku tidak membahas hal serius dan berat saat jamuan makan siang yang berlangsung tertutup tersebut. Hanya saja, ada pesan soal ekonomi yang disampaikan oleh anak Erick Thohir kepada Prabowo selaku bakal calon presiden di Pemilu 2024.

“Anak laki-laki saya tadi bicara, Pak ini yang namanya ekonomi harus dijaga. Karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja,” ujar Erick mengulang perkataan sang anak.

Mendengar hal itu, Prabowo mengamini dan siap menyerap harapan dari apa yang disampaikan. Erick mengaku, kesanggupan Prabowo akan membawa arah dukungannya.

Dia pun menegaskan siap memberikan apa yang Prabowo butuhkan. “Pak terima kasih, saya akan support Pak Prabowo. Karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga,” ungkap Erick.

Erick memastikan, bersama Prabowo dirinya ingin menjadi bagian untuk Indonesia yang tentu lebih besar lagi, lebih maju lagi dan lebih baik lagi.

Mendengar itu, Prabowo mengaku antara dirinya dan Erick Thohir adalah rekan kerja dalam kabinet Presiden Jokowi. Apalagi, kementerian yang diempunya yakni Kementerian Pertahanan banyak didukung oleh Kementerian BUMN yang dikomandoi Erick Thohir.

Oleh karena itu, kesediaan Erick untuk tetap bersamanya dinilai sebagai kehormatan. Dia pun mengucapkan terimakasi akan hal tersebut.

“Saya banyak dibantu oleh Pak Erick, didukung, didorong dan Alhamdulillah, terima kasih, beliau menawarkan untuk mendukung saya, jadi terima kasih Pak Erick,” ucap Prabowo Subianto menandasi.

 

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Titip Pesan dari Anak-anaknya

 

Sebelumnya Erick Thohir menjadi salah satu kandidat kuat Cawapres Prabowo sebelum akhirnya yang dipilih anak sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

Di momen makan sian ini, Erick menyampaikan harapan Indonesia ke depan kepada Prabowo.

Salah satu yang disebutnya adalah harapan dari putrinya, Asha. Dia menginginkan Indonesia menjadi lebih hijau nantinya.

Tadi anak saya yang perempuan, Asha nitip mimpinya dia ke bapak (Prabowo Subianto), Indonesia ke depan hijau. Green Indonesia," ujar Erick di kediamannya, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Tak cuma Asha, Erick mengaku juga anak laki-lakinya pun menuangkan harapan ke Prabowo Subianto.

"Anak laki saya (pesan), pak ini ekonomi Indonesia harus dijaga. Karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja," bebernya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini