Sukses

Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ganjarist Perkuat Kepengurusan

Para relawan yang komitmen mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 diminta bekerja keras dalam mengisi waktu yang tersisa.

Liputan6.com, Jakarta - Para relawan yang komitmen mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 diminta bekerja keras dalam mengisi waktu yang tersisa. Termasuk, menyiapkan strategi khusus untuk mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD di wilayah masing-masing. Untuk itu, diharapkan terus menjaga kekompakan dan kesolidan antarpengurus maupun sesama relawan Ganjar-Mahfud.

"Relawan itu harus bahagia. Relawan itu jangan bekerja di bawah tekanan. Relawan itu harus mengedepankan diskusi, berani mengeluarkan pendapat, dan menyepakati secara asas keadilan bersama, dan terpenting bukan untuk kepentingan pribadi," terang Mazdjo Pray, salah satu pendiri Ganjarist.

Hal tersebut diutarakannya untuk menyikapi kondisi di dalam ganjarist. Seharusnya, dikatakannya, Ganjarist memiliki program penguatan di masyarakat dengan terus melakukan kegiatan secara berkala dan tidak terputus yang menjadi harapan banyak masyarakat.

Sebelumnya, diterangkannya, terjadi ikrar kesepakatan untuk mengembalikan Ganjarist ke marwahnya, yakni menyatukan seluruh relawan Ganjarist yang terpecah belah oleh oknum yang mengedepankan ambisi pribadi.

Kesempatan yang dihadiri para pendiri dan pembina Ganjarist tersebut, mendiskusikan segala dinamika yang terjadi selama ini. Sebuah bentuk perlawanan dan penjelasan bagaimana dan apa yang terjadi dan dialami para relawan di beberapa satrel dan organisasi sayap Ganjarist.

Akhirnya, menghasilkan sebuah kesepakatan, yakni berupa susunan struktur baru Ganjarist. Kesepakatan ini telah mengalami proses diskusi yang cukup panjang dan dinamis dalam memilah dan memilih, agar susunan kepengurusan benar-benar efektif bekerja sekitar 100 hari ke depan, dengan mengedepankan kebersamaan, soliditas berdasarkan kesukarelaan dan kegembiraan dalam menyongsong pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

Baca dan simak selengkapnya Visi Misi Ganjar Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepengurusan

“Ada beberapa keputusan, yaitu kepengurusan Ganjarist dipimpin secara kolektif kolegial yang terdiri dari Dhanny R, Maya Nindya, Didie T, Mazdjo Pray, Anthony Putihrai. Lalu pembina Tedi Supriadi, Mala Fatma Noerdin, Eko Kuntadhi, Sekjen Fernando Relington, Wasekjen Arry Rama, Bendahara umum Lia Marliana, Wakil Bendahara Verdian Basuki Yudiantara dan Ken Saptomo Adji," katanya.

"Dengan demikian telah diputuskan dengan dua sayapnya, yakni SEMOGA (Senang Motoran Ganjarist), SRIGANT (Srikandi Garda National) yang mayoritas didukung 80 persen para pendiri dan pembina mulai menjalankan roda fungsinya yang sah sesuai akta pendiri, untuk dapat menjadi acuan dalam pergerakan rekan rekan satrel di seluruh Indonesia bahwa Ganjarist baru, SEMOGA dan SRIGANT akan menyokong gerakan yang masif dan terukur tanpa menyakiti para sesama relawan pendukung Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD