Sukses

Ketua TKN Prabowo-Gibran: Ada Tokoh Jatim yang Bergabung, Sangat Terkenal

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan ada tokoh asal Jawa Timur yang akan bergabung ke timnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan ada tokoh asal Jawa Timur yang akan bergabung ke timnya. Menurut dia, tokoh yang akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat.

Dia enggan mengungkapkan siapa sosok tokoh Jawa Timur tersebut. Rosan menyampaikan pihaknya akan mengumumkan struktur TKN Prabowo-Gibran pada pekan depan.

"Seperti saya sampaikan kita kan ingin rangkul semua dan Insyaallah minggu depan saya umumkan tokoh-tokoh siapa saja yang gabung di kita termasuk tokoh Jawa Timur yang sudah sangat dikenal masyarakat," kata Rosan di Djakarta Theater Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Menurut dia, tokoh asal Jawa Timur ini akan menjadi sumber kekuatan Prabowo-Gibran untuk meraup suara besar di Jawa Timur pada Pilpres 2024. Terlebih, putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gusdur resmi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"(Tokoh Jawa Timur) ini akan jadi sumber kekuatan kita," ujar Rosan.

Mantan Wakil Menteri BUMN ini menuturkan TKN Prabowo-Gibran tak hanya berisi kalangan partai politik saja. Namun, Rosan juga mengajak para relawan dan unsur akademis untuk bergabung ke TKN Prabowo-Gibran.

"Itu semua masuk karena kita ingin tim ini adalah tim komprehensif yang bisa beri masukan ke kita secara lengkap dari semua sisi dan sudut sehingga menjadika kita lebih baik," jelas Rosan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Umumkan Struktur TKN Prabowo-Gibran

Rosan menjelaskan akan menyusun TKN Prabowo-Gibran di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Rosan memastikan akan mengumumkan struktur TKN pusat terlebih dahulu pada awal pekan depan.

"Sampai ke daerah. Enggak hanya provinsi, tapi juga kabupaten/kota. TKN pusat awal minggu depan sudah disusun," tutur Rosan.

Sebelumnya, Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Yenny Wahid resmi mendukung paslon Ganjar Prabowo-Mahfud Md. Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyatakan, Yenny Wahid akan masuk ke TPN menduduki posisi Dewan penasihat bersama Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Menurut dia, bergabungnya Yenny akan menambah kekuatan Ganjar-Mahfud dan akan mendukung pemilu sejuk dan pemersatu bangsa.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud

"Jadi inilah pemimpin-pemimpin Indonesia dan juga yang lain-lain itu adalah bagaimana kita memastikan satu hati berbangsa," kata Arsjad.

Diketahui, Yenny mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Karena kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Yenny menyebutkan, kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur lah yang memantapkan Barikade Gus Dur mendukung Ganjar-Mahfud Md.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang dekat kami, beliau adalah orang NU," kata dia.

"Pak Mahfud Md adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakan hukum di Indonesia," pungkas Yenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini