Sukses

Puan Berterima Kasih ke Yenny Wahid Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berterima kasih kepada Yenny Wahid yang sudah menentukan pilihannya untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pemilu 2024. Yenny Wahid pun bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berterima kasih kepada Yenny yang sudah menentukan pilihannya untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Terima kasih untuk Mbak Yenny Wahid sudah menentukan pilihannya," kata Puan di Gedung Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Puan Maharani menambahkan, dengan kehadiran Yenny, pihaknya akan semakin bergotong royong untuk membangun bangsa yang lebih baik.

"Semoga kehadiran Mba Yenny Wahid bersama capres Ganjar Pranowo dan cawapres Pak Mahfud akan semakin gotong royong dalam membangun bangsa bisa berjalan lebih baik," pungkas Puan.

Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md. Yenny akan duduk di Dewan Penasihat bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Ketua TPN Ganjar Mahfud, Arsjad Rasjid, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).

Kedekatan Hati

Sebelumnya, Anak Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengumumkan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

Ketua Barikade Gus Dur ini menjelaskan, dukungan diberikan kepada Ganjar-Mahfud Md lantaran kedekatan hati yang dirasakan oleh para Barikade Gus Dur.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahfud Md Kader Barikade Gus Dur

Yenny mengungkapkan, bahwa Mahfud Md merupakan kader Barikade Gus Dur. Hal itu yang menjadi salah satu faktor pihaknya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami. Beliau adalah orang NU yang juga kader Gus Dur kedekatan kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada," ujar dia.

"Kami melihat Pak Mahfud MD merupakan sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia. Konsistensi Mahfud MD dalam hal ini telah teruji. Mahfud juga merupakan sosok yang memperjuangkan pluralisme," sambungnya.

Dia pun berharap agar dukungan yang diberikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud mampu membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia ke depan.

"Semua langkah-langkah kita ke depan untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik," imbuh Yenny Wahid.

3 dari 3 halaman

Tambah Kekuatan Ganjar-Mahfud Md

Menurut Arsjad, bergabungnya Yenny akan menambah kekuatan Ganjar-Mahfud dan akan mendukung pemilu sejuk dan pemersatu bangsa.

"Jadi inilah pemimpin-pemimpin Indonesia dan juga yang lain-lain itu adalah bagaimana kita memastikan satu hati berbangsa," kata Arsjad.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid, mengumumkan sejumlah nama baru yang bergabung di TPN Ganjar-Mahfud.

Nama baru yang bergabung adalah Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Rambun Tjajo; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Eko Sulistyo, dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Nita Yudi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini