Sukses

Gibran Kembali ke Solo Jumat 27 Oktober 2023 Besok, Rampung Tes Kesehatan

Gibran Rakabuming Raka selesai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, bersama Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka selesai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, bersama Prabowo Subianto. Usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari ini, Gibran akan kembali lagi ke Solo.

Mengingat, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"(Cutinya sampai kapan) besok balik," ujar Gibran Rakabuming Raka usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Gibran dan Prabowo menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar jadi capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Usai pemeriksaan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku, was-was. Dia mengungkap selalu deg-degan ketika tes kesehatan. 

"Walaupun harus saya mengakui setiap pemeriksaan kesehatan saya selalu dak dik duk, agak was-was, sampai sekarang masih was-was, nunggu vonis. Alhamdulillah kayaknya dokter-dokter perawat banyak senyumnya. Jadi kayak lumayan hasil pemeriksaan," lanjut dia.

Prabowo juga mengaku takut. Hal yang ditakuti mantan Kopassus ini adalah suntik pengambilan darah. Namun, dia memberanikan diri untuk menjalaninya.

"Saya mantan Kopassus, tetapi saya takut disuntik jarum. Jadi, Alhamdulillah tadi, tadi yang ambil darah sangat profesional, tidak terasa," ungkap dia.

"Dulu saya masih aktif, lebih baik saya terjun 10 kali daripada disuntik. Tapi sekarang harus tunduk pada dokter," sambung Prabowo.

Selain itu, tidak hanya menjalankan puasa sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan. Dia juga sempat berenang terlebih dahulu sebelum tes kesehatan.

"Persiapan tidak ada yang khusus, tetapi tadi malam suruh puasa, it's okey, tadi pagi saya masih sempat berenang, ya, siap mental," pungkas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo dan Gibran Kompak Berbaju Biru

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan pakaian serba biru di Kompleks GBK Arena Jakarta pada Rabu 25 Oktober 2023 hingga mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keduanya juga berpakaian serba biru yakni kemeja warna biru jin saat hadir di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk menjalani tes kesehatan sebagai syarat pendaftaran capres-cawapres di Pemilu 2024.

Wakil ketua umum sekaligus juru bicara dari Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan, warna biru memang sengaja diusung oleh Prabowo-Gibran untuk menampilkan citra energi positif yang damai.

"Kemarin sudah dijelaskan kan biru ini menggambarkan spirit kesejukan, kedamaian. Ini pesan dalam masuk kampanye 2024 ini kita ingin bawa," kata Budi kepada awak media di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Budi memastikan, pesan dibawa pasangan Prabowo-Gibran penuh gagasan yang merangkul semua elemen bangsa. Dia pun berharap, keduanya bisa berkontestasi secara sehat dalam ajang demokrasi di Pemilu 2024.

"Saya harap pesan itu dapat membawa Pemilu ini bisa menjadi ajang demokrasi, ajang adu inovasi dengan kegembiraan," jelas Budi.

3 dari 3 halaman

Siap Adu Gagasan

Bakal capres Prabowo Subianto siap mengadu gagasan untuk dapat memenangkan Pemilu 2024. Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal capres-cawapres ke Komisi KPU RI.

"(Strategi perjalanan memenangkan pemilu gimana) Ya kita adu gagasan," kata Prabowo usai mendaftar di KPU RI, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, bakal cawapresnya yakni Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini juga akan menyampaikan program yang terbaik.

Sehingga, nantinya Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menyerahkan kepada masyarakat untuk memilih.

"Kita sampaikan program yang terbaik untuk rakyat. Rakyat yang memilih," ujar Prabowo.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.