Sukses

Ketum PAN Zulhas Apresiasi Kader Sulsel Bantu Warga Kesulitan di Musim Kemarau

Zulhas juga memberi pesan kepada seluruh kader PAN agar bisa lebih terlibat dalam menyebarkan kemaslahatan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasionak (PAN) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (16/10/2023). Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Zulhas itu memuji langkah konkret para kadernya di wilayah tersebut dalam membantu masyarakat yang tengah kesulitan di musim kemarau.

Sebab, dengan saat ini kondisi kemarau panjang, banyak daerah-daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan yang mengalami kekeringan. Oleh karenanya, Anggota DPR dari Fraksi PAN Andi Yuliani Paris turut membantu salah satunya, dengan menyediakan 15 ribu pompa air kepada masyarakat.

"Bapak ibu, sekarang ini musim kemarau, di mana-mana kekurangan air, ini Ibu Yuli sudah membagi 15 ribu pompa air. Tapi masih kurang, karena ini musim kemaraunya panjang," kata Zulhas di sela-sela kegiatan Senam Sehat PAN Birukan Langit Sulsel  di Monumen Mandala, Makassar, Minggu (15/10/2023).

Selain itu, Ia juga memberi pesan kepada seluruh kader agar bisa  lebih terlibat dalam menyebarkan kemaslahatan bagi masyarakat. Serta, Zulhas menyebutkan bahwa pemimpin negara ini diangkat oleh rakyat, oleh karena itu mereka harus menjaga rakyat yang memilihnya.

"Saya Zulhas, Bima Arya bersama teman-teman di sini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel, terutama bapak dan ibu yang hadir di sini yang terus menerus membersamai dan mendukung PAN, saya sampaikan terima kasih tak terkira," ungkapnya.

"InsyaAllah bersama PAN kita bisa berbuat lebih banyak," pungkasnya.

Untuk informasi, dalam gelaran senam bersama ini, panitia membagikan hadiah umrah, mobil, motor, kulkas, televisi dan sepeda lipat dan berbagai hadiah menarik lainnya. Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Wali Kota Bogor sekaligus Ketua DPP PAN Bima Arya, Pedangdut sekaligus Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil III PAN, Bebizie, Selain itu, hadir pula artis yang juga kader PAN, Aditya Zoni beserta istrinya, Yasmin Omar Wolfgang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Ribu Warga Sulsel Padati Senam PAN di Makassar

Kegiatan Senam Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Makassar pada Minggu (15/10/2023) pagi berlangsung meriah. Ratusan ribu masyarakat dari penjuru kabupaten kota di Sulawesi Selatan hadir dalam kegiatan tersebut. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih kegiatan senam untuk mengajak masyarakat Sulsel hidup sehat. 

"Ini acara PAN untuk mengajak masyarakat agar membiasakan hidup sehat. Ya senam maupun olahraga," kata Zulkifli Hasan di Makassar, Minggu (15/10/2023). 

Menteri Perdagangan itu menjelaskan bahwa Senam PAN ini juga untuk memberikan kesadaran betapa pentingnya Q1hidup sehat bagi masyarakat. 

"Karena kalau sudah sakit itu tidak produktif dan mahal. Jadi dalam rangka PAN memberikan kesadaran betapa pentingnya hidup sehat," ucapnya. 

Sementara itu, Nurhayati salah seorang peserta kegiatan Senam PAN ini mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Salah satu alasannya adalah lantaran kegiatan senam merupakan salah satu kegiatan yang jarang dilakukan di Kota Makassar. 

"Wah ramai sekali yang hadir apalagi memang ini kegiatan bagus sekali. Biasanya kan jalan santai, dan ini senam. Masyarakat jarang dapat kegiatan yang bagus seperti ini," ucapanya. 

3 dari 3 halaman

Gelar Kegiatan Senam PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar kegiatan Senam PAN di Monumen Mandala Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (15/10/2023) pagi. Kegiatan tersebut bakal dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah PAN Sulawesi Selatan, Ismail Djafar mengatakan bahwa kegiatan ini ditargetkan dihadiri oleh sedikitnya 600.000 masyarakat di seluruh Sulawesi Selatan. 

"Kita birukan langit Sulsel. Insya Allah kegiatan ini akan dihadiri ratusan ribu masyarakat Kota Makassar secara khusus dan Sulawesi Selatan secara umum," kata Ismail Djafar kepada Liputan6.com, Sabtu (14/10/2023). 

Caleg PAN DPRD Sulsel Dapil 4 nomor urut 7 ini juga menjelaskan bahwa sejauh ini animo masyarakat sangat antusias mengikuti Senam PAN ini. Betapa tidak, ratusan kupon yang telah dicetak telah habis. 

"Kita cetak kupon bertahap. Dan sekarang sudah habis terbagi," ucapnya.

Tak hanya masyarakat, seluruh kader pan yang berada di 24 kabupaten kota di penjuru Sulawesi Selatan memastikan diri hadir dalam kegiatan tersebut untuk membirukan langit Sulsel. 

"Satu kata, birukan lagit Sulsel," Ismail menegaskan. 

Tak main-main, Senam PAN ini berhadiah umroh, sebuah mobil, lima unit motor, tiga kulkas, tiga televisi dan tiga sepeda lipat dan berbagai hadiah menarik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini