Sukses

Tak Hanya Mahfud Md dan Sandiaga Uno, PDIP Akui Ada Nama Lain untuk Cawapres Ganjar Pranowo

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyebut, ada peluang muncul nama lain selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud Md sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyebut, ada peluang muncul nama lain selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud Md sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Menurut dia, kemungkinan ini sangat terbuka sehingga semua pihak diminta bersabar.

“Ada (nama lain selain Sandiaga Uno dan Mahfud Md). Makanya ditunggu saja ya kapan momen yang tepat,” kata Djarot, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Mengutip pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Djarot mengaku bakal ada kejutan perihal langkah-langkah yang akan diambil oleh partai politik pengusung Ganjar Pranowo. 

“Bisa orangnya, bisa tanggalnya kapan disampaikan, bisa tempatnya, momennya,” ungkap dia.

Lebih lanjut, PDIP juga berpeluang menunggu pengumuman cawapres dari calon lain yaitu Prabowo Subianto. Sebab, tinggal Menteri Pertahanan itu yang belum menentukan siapa pendampingnya di Pilpres 2024.

Djarot menilai, partainya menunggu supaya tidak terjadi kegaduhan. Apalagi, dinamika politik bisa saja terjadi hingga pendaftaran capres dan cawapres dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19-25 Oktober 2023.

“Sebaiknya begitu (menunggu Prabowo mengumumkan),” ujarnya.

Namun, dalam proses menunggu ini PDIP dipastikan tak akan hanya diam. Mereka akan terus melakukan kerja politik, termasuk turun ke bawah bertemu dengan rakyat.

“PDI Perjuangan tetep konsisten lebih baik kita melakukan gerakan-gerakan yang real politik. Apa itu? Ya, seperti acara hari ini, menjawab tantangan Indonesia ke depan untuk membangun pertanian kita lebih modern, maju, dan mandiri,” tutur Djarot.

“Kader PDI Perjuangan diperintah untuk itu, untuk turun ke bawah ke basis massa, Itu real politik, untuk bisa membantu masyarakat di dalam mengatasi berbagai macam persoalan,” imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Mencari Cawapres

Ganjar Pranowo baru-baru ini memberikan pernyataannya terkait bakal calon wakil presiden yang akan menemaninya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Ia menyebutkan jika PDIP Perjuangan masih menggodok bacawapres untuk dipasangkan dalam Pilpres 2024.

"Masih digodok, sabar saja," ujar Ganjar mengutip dari Antara, pada Selasa (19/4/2023).

Kini, Ganjar tengah aktif dalam melakukan persiapan untuk kampanye di daerah-daerah Indonesia. Dia mulai fokus berkampanye usai tidak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Saya sudah berjanji, saya akan mulai aktif setelah pensiun jadi gubernur, dan sekarang sudah pensiun. Maka, saya sekarang mencoba untuk bisa hadir dari seluruh undangan yang ada meski saya paham pasti tidak semuanya bisa saya penuhi," ujarnya.

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.