Sukses

Anies-Cak Imin Targetkan Menang Pilpres 2024 di Pemilih Milenial Bogor, Janjikan Lapangan Pekerjaan

Pasangan bakal capres dan bakal cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Posko Milenial Amin (Anies-Gus Imin) di Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Minggu (17/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Posko Milenial Amin (Anies-Gus Imin) di Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Minggu (17/9/2023).

Anies Baswedan pun menyapa anak-anak muda di Kabupaten Bogor. Di hadapan para milenial, dia menyebut Bogor adalah daerah yang membutuhkan perubahan.

"Kalau milenial sudah bergerak mengusung semangat perubahan InsyaAllah efek tularnya dahsyat. Tidak hanya di Bogor, tapi juga ke seluruh Jawa Barat hingga Indonesia," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (17/9/2023).

Menurut Anies, salah satu agenda besarnya untuk kaum milenial adalah menyediakan lapangan kerja secara luas. Dia mengaku telah mendatangi berbagai kelompok anak muda di beberapa daerah untuk mendengarkan aspirasi.

"Semuanya nyaris (mengeluhkan) tentang ketersediaan lapangan kerja. Itulah kenapa ikhtiar utama kita yaitu mewujudkan tersedianya lapangan kerja bagi milenial," ucap Anies.

Dia menuturkan, akan melaksanakan berbagai macam kerja pemenangan di kalangan anak muda. Tak hanya Bogor, Anies berencana akan menyambangi daerah lainnya untuk bertemu generasi milenial.

"Kita berkumpul di sini karena kita ingin menggerakkan perubahan," terang dia.

Di sisi lain, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi A Roza optimis pasangan Anies-Cak Imin bakal memenangkan suara milenial Kabupaten Bogor di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Pasalnya, dia menyebut 2 juta dari 3,8 juta pemilih milenial tecatat memilih pasangan Amin.

"3,8 juta pemilih di Kabupaten Bogor, 2 juta di antaranya adalah pemilih milenial. Insya Allah Amin menang," jelas Dedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Tegaskan Koalisi Perubahan Bukan Hanya Targetkan Kemenangan

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya merestui pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Gus Imin. Menurut Anies, dukungan tersebut lahir dari proses yang tidak singkat sebab tujuannya bukan sekedar mencapai kemenangan.

"Proses yang dilewati, proses yang tidak singkat, tapi proses yang penuh dengan makna. Kita sampaikan ke seluruh rakyat, bahwa koalisi ini bukan sekadar menargetkan menang,” kata Anies di Kantor DPP PKS Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Anies menyebut, menang adalah babak awal dari langkah perjuangannya di Pilpres 2024. Selanjutnya, dia menjanjikan kepada rakyat untuk membuat Indonesia yang lebih adil, lebih sejahtera, dan mampu melindungi setiap tumpah darahnya.

"Itu sebabnya proses politik kita kerjakan. Misi dilaksanakan melalui proses pemilu, dan konsolidasi partai dilakukan untuk kita bisa jalankan ini secara demokratis. Inilah proses yang kita lewati selama ini, dan kita bersyukur bahwa koalisi perubahan ini makin solid, Insya Allah," yakin Anies.

Anies menegaskan, PKB, NasDem dan PKS akan terus mengusung misi yang membawa perubahan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Dia menjamin bila rakyat memberikannya amanat maka hal itu bukan beban namun menjadi sebuah pertanggungjawaban.

"Insya Allah bukan amanat rakyat bukan amanat yang berat. (Namun) amanat yang besar karena punya konsekuensi pada perjalanan bangsa. InsyaAllah dengan ridha Allah, Kita semua mensyukuri prosesnya," Anies memungkasi.

 

3 dari 3 halaman

PKS Resmi Setujui Duet Anies-Cak Imin

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan poin keputusan Musywarah IX Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hasilnya, PKS sepakat mendukung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) untuk Pemilu 2024.

"PKS menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pilpres tahun 2024," kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Ahmad Syaikhu meyakini, dukungan resmi hari ini dapat menepis keraguan di masyarakat soal dukungan PKS untuk Anies dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin).

"Keputusan ini dirilis menempis keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini dan PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah islamiyah kebangsaan dan ukhuwah islamiyah," yakin dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.