Sukses

Relawan Prabowo Priangan Timur Alihkan Dukungan ke Ganjar

Relawan Prabowo wilayah Priangan Timur yang meliputi Garut, Ciamis, Tasik, Sumedang berhasil memenangkan Pemilu 2019. Namun kini, mereka mencabut dukungan dan memilih berjuang bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Prabowo Subianto wilayah Priangan Timur yang meliputi Garut, Ciamis, Tasik, Sumedang berhasil memenangkan Pemilu 2019. Namun kini, mereka mencabut dukungan dan memilih berjuang bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sejumlah tokoh utama penggerak simpul Relawan Priangan Timur hadir dalam deklarasi tersebut. Mereka memiliki beragam latar belakang dari pengusaha, tokoh agama, tokoh adat hingga LSM.

Priangan Timur merupakan basis tradisional negeri pasundan yang kaya potensi wisata alam, kebudayaan, dan UMKM kerajinan.

"Kami sudah cukup mengambil pelajaran dari pemilu 2019, totalitas dukung Prabowo, sehingga kami sepakat mengalihkan dukungan kepada Ganjar, yang kami nilai lebih mumpuni dan dapat dipercaya untuk memajukan Priangan Timur Jawa Barat,” kata Iban Muhiba, Ketua Alumni Gerakan Pemuda Islam dan Ketua Dewan Pembina Asosiasi The Rakyat yang berpusat di Kabupaten Garut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Dukungan juga diberikan sejumlah toko agama terkemuka Priangan Timur antara lain ustad Ajang m.h. selaku pimpinan Pesantren Darul Fath Cintanagara Priangan Timur dan Ketua Garis (Gerakan Reformasi Islam) Priangan Timur, K.H. Aceng Nanang selaku Dewan Pendiri Yayasan Perjuangan Ikhwanus Suluk berpusat di Garut dan Ketua Majelis Dakwah Islam (MDI) Kabupaten Garut dan K.H. Ade Abdullah tokoh agama Hamida (Himpunan Alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda) dan Pembina Ponpes Miftahul Hidayah Bayongbong Garut Jawa Barat.

"Kami percayakan ke ganjar membantu pembangunan Priangan Timur, membuka lapangan kerja, pengembangan UMKM serta daya dukung sarana prasarana wisata alam jika kelak terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024," kata Ustad Ajang.

Sementara itu, dukungan dari kalangan pengusaha datang dari Yudi J. Ramli. Dia adalah pengusaha sekaligus Ketua Yayasan Hikmah Ash Shalihin dan Ketua Keluarga Alumni Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Garut. Dukungan juga diberikan Ketua Lembaga Adat Purawijaya Cimanganten Jajang Rohmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini