Sukses

Prabowo Sebut Sosok Cawapres Muda, Ada Erick Thohir, Gibran hingga Ridwan Kamil

Ketua Umum Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyebut sejumlah nama tokoh muda saat disinggung siapa cawapresnya oleh Yenny Wahid.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyebut sejumlah tokoh muda saat disinggung siapa cawapresnya. Nama yang ia sebut di antaranya Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka hingga Ridwal Kamil.

Hal itu disampaikan saat jumpa pers dengan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid usai keduanya bertemu di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

Awalnya, Yenny berharap kepada Prabowo memilih cawapresnya yang merepresentasikan anak muda. Menurutnya, bangsa membutuhkan sosok muda itu.

"Untuk bacawapres Pak Prabowo, saya berharap itu nanti menjadi representasi anak muda. Karena kita butuh itu, anak-anak muda terwakili suaranya dan Pak Prabowo siapapun cawapres yang dipilih mewakili anak muda," kata Yenny.

Dirinya langsung bertanya ke Prabowo mengenai cawapres muda itu. "kira-kira begitu ya Mas Bowo? Cocok enggak Mas Bowo?" tanya Yenny.

"Cocok," jawab Prabowo.

Yenny mengatakan, soal dipilih atau tidaknya cawapres muda untuk Prabowo adalah urusan belakangan. Yang penting, kriterianya sudah kelihatan.

"Ya kriteria dulu. Perkara garis tangan yang jadi, itu lain urusan. Kriteria dulu," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Sebut Sejumlah Nama

Kemudian, Prabowo menyebut nama sejumlah tokoh muda, di antaranya Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka dan Ridwan Kamil.

"Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda," ucapnya.

"Ridwan Kamil oke," timpal Prabowo saat ditanya soal sosok RK.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.