Sukses

Ganjar Pranowo di Apel Siapa PDIP: Kita Harus Memimpin Jangan Sampai Pedot Oyot

Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya dan partainya harus kembali memimpin bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya dan partainya harus kembali memimpin bangsa Indonesia.

Bukan demi kekuasaan, menurut dia hal itu dilakukan demi sebuah lompatan besar atas pondasi yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi selama hampir dua periode.

"Kita harus memimpin agar bisa melakukan lompatan besar. Pak Jokowi telah menata fundamen (pondasi) dan seluruh spirit ini akarnya berasal dari PDI perjuangan," kata Ganjar pada Apel Siaga PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, seperti dikutip dari tayangan visual Jumat (25/8/2023) malam.

Ganjar meminta, kepada seluruh kader PDIP untuk tidak lengah dan patah arang. Mengutip pernyataan Puan, jangan sampai kekuatan PDIP 'pedot oyot atau putus hingga ke akar-akarnya.

"Sebagaimana Mbak Puan katakan, untuk semuanya jangan sampai kita pedot oyot! jangan sampai pedot oyot! jangan sampai perjuangan yang kita lakukan ini tercabut dari akarnya," tegas Ganjar.

Sebagai calon penerus tongkat estafet Presiden Joko Widodo (Jokowi), pria berambut putih ini menyebut sudah banyak hal baik yang dibangun selama hampir 10 tahun terakhir.

Mulai dari penanganan gizi buruk yang angkanya terus menurun dan pesatnya pembangunan infrastruktur juga transformasi digital.

"Sebagai pemegang mandat untuk melaksanakan tugas mulia ini, kita semua harus bergerak lebih cepat, bergerak sat-set untuk meneruskan pencapaian tersebut," Ganjar memungkasi.

Sebagai informasi, acara di Semarang digelar sebagai bentuk konsolidasi PDIP mulai dari tingkat pusat, daerah, cabang, ranting, dan anak ranting.

Hadir di lokasi acara yaitu, Ketua DPP Puan Maharani, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Wali Kota Solo Gibran Raka Bumingraka dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi dari sebagai perwakilan Partai Perindo yang mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei SMRC

Survei teranyar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan, elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menguat. Diketahui, dari simulasi pilihan tertutup terhadap tiga nama, Ganjar mendapat dukungan 35,9 persen, Prabowo 33,6 persen, dan Anies Baswedan dengan dukungan 20,4 persen.

Menanggapi temuan tersebut, Peneliti SMRC Saidiman Ahmad mengungkap, tingkat pengetahuan publik terhadap Ganjar menjadi hal utama yang membuat gubernur Jawa Tengah dua periode ini unggul saat ini.

“Salah satu penjelasan mengapa Ganjar kembali menguat adalah karena ada peningkatan pengetahuan publik (awareness) pada Ganjar,” ujar Saidiman seperti dikutip Kamis (24/8/2023).

Selain soal awareness, lanjut Saidiman, kedisukaan publik terhadap Ganjar dan kedikenalan juga menjadi faktor peningkatan dari elektabilitasnya.

“Peningkatan kedikenalan Ganjar bisa menaikkan elektabilitas karena dia juga relatif lebih disukai (likeability),” tutur Ganjar.

Saidiman menambahkan, menguatnya elektabilitas Ganjar juga dipengaruhi oleh persepsi publik yang melihat calon yang didukung Jokowi adalah Ganjar.

“Publik juga lebih banyak mempersepsikan Ganjar sebagai pelanjut Jokowi dan merupakan calon presiden yang dipilih oleh Jokowi,” Saidiman menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini