Sukses

Ratusan Milenial Surabaya Nyatakan Sikap Mendukung PAN di Pemilu 2024

Dukungan tersebut diberikan karena melihat PAN selama ini peduli dengan kelompok milenial. Itu terlihat dari banyaknya PAN mengusung Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang berusia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang semakin masif. Ratusan pemuda yang tergabung perkumpulan milenial E-Sport Surabaya menyatakan dukungan kepada partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

"Kami menyatakan dukungan kepada Partai Amanat Nasional pada Pemilu 2024 mendatang," kata Ketua Komunitas Milenial E-Sport Surabaya, Abdurrahman.

Dukungan tersebut diberikan karena melihat PAN selama ini peduli dengan kelompok milenial. Itu terlihat dari banyaknya PAN mengusung Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang berusia muda.

Mulai dari pengusaha milenial seperti Tom Liwafa, hingga influencer seperti Jeje ‘Govinda’, dan Adik Kandung Raffi Ahmad, Nisya Saadia Ifat Ahmad. Kehadiran mereka bertujuan untuk memperjuangkan beragam aspirasi dari milenial.

"PAN sangat peduli dengan berbagai isu kepemudaan. Banyak kader dan caleg dari PAN yang berusia muda," ucapnya.

Kepedulian PAN terhadap milenial juga ditunjukkan dengan mendirikan organisasi otonom bernama Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Hadirnya BM PAN berfokus terhadap isu kepemudaan. Hadirnya Ortonom itu, PAN berupaya mewadahi kreativitas dan aspirasi.

Selain itu, PAN juga memberi pendidikan dan pelatihan agar mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki setiap pemuda.

"Kaderisasi PAN banyak menghadilkan kader-kader yang berkualitas," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paguyuban Tani Kediri Deklarasi Dukung PAN

Paguyuban Tani Kediri mendeklarasikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2024. PAN dinilai sebagai partai politik (parpol) memiliki gagasan program yang memperjuangkan nasib petani dapat hidup lebih sejahtera.

"PAN dengan aktif terjun langsung membantu masyarakat, itu merupakan langkah keseriusan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat termasuk bagi petani," kata Koordinator Paguyuban Tani Kediri, Muhammad Ashar Fuadi, Selasa (22/8/2023).

Dia menyampaikan para petani membutuhkan kerja konkret dari parpol yang dapat mengakomodir semua aspirasi. Hal demikian tentu dengan satu tujuan yakni untuk menciptakan peningkatan kesejahteraan hidup lebih layak ke depan.

Tak hanya itu, tambah dia, PAN sampai sekarang telah juga mempunyai kepedulian sangat tinggi terhadap setiap kesulitan yang dihadapi petani. Gebrakan nyata PAN dengan terus bergerak cepat bantu rakyat menjadi komitmen kuat yang terus ditunjukkan sampai sekarang.

“PAN jadi pilihan tepat, soalnya sangat serius dalam upaya nyata membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya bagi para petani," ujarnya.

Oleh karenanya, deklarasi dukungan yang dilakukan Paguyuban Tani Kediri menjadi hal yang sangat penting. Utamanya untuk mendorong peningkatan serta kehidupan layak bagi para petani, khususnya di Kediri Ini.

"Kami berkomitmen mengabdikan diri memberikan dukungan kepada PAN untuk Pemilu 2024," terangnya.

Dia mengerti arah politik PAN yang sangat terfokus pada peningkatan kesejahteraan terutama termasuk bagi kamu petani. Kepedulian PAN juga sudah sangat nyata mampu membantu mencukupi kehidupan sehari-hari.

"PAN konsisten menunjukkan komitmen kuatnya dengan terus mendorong agar pemerintah senantiasa dapat terus membutuhkan kebutuhan petani," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini